Dealer Enggak Support, GSX Community Chapter Kuningan Tetep Gas Pol Baksos Ke Desa Cipari
FDR Tire
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-COMMUNITY
09
Mar
2018

Dealer Enggak Support, GSX Community Chapter Kuningan Tetep Gas Pol Baksos Ke Desa Cipari

  5515   0
GSX Community Chapter Kuningan
GSX Community Chapter Kuningan
GSX Community Chapter Kuningan
GSX Community Chapter Kuningan
GSX Community Chapter Kuningan
GSX Community Chapter Kuningan
GSX Community Chapter Kuningan
GSX Community Chapter Kuningan

KUNINGAN, ME. Bencana alam berupa pergeseran tanah, longsor dan banjir melanda tujuh desa yang tersebar di beberapa kecamatan di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, beberapa waktu lalu bradsis.

Terdapat beberapa lokasi yang terkena bencana alam, diantaranya: Desa Sukamulya Kec. Cibingbin, Desa Cipari Kec. Karangkancana, Desa Pinara Kec. Ciniru, Desa Sumber Jaya Kec. Ciwaru, Desa Patalangan Kec. Pancalang, Desa Cimulya Kec. Cimahi, Desa Padamulya Kec. Maleber dan Desa Cinagara Kec. Lebakwangi.

Suzuki GSX Community Chapter Kuningan, memutuskan melaksanakan bakti sosial ke Dusun Cipari, Kec. Karangkancana bradsis, mengingat bahwa masih minimnya bantuan dari masyarakat Kab. Kuningan, dan dirasa cukup banyak masyarakat Kab. Kuningan yang memberi bantuan/donasi korban bencana alam ke lokasi bencana lainnya.

Adapun acara kegiatan bakti sosialnya dengan mengunjungi korban bencana alam dan memberikan bahan-bahan pokok dan pakaian layak pakai, serta melakukan dokumentasi pada saat penyerahan bantuan tersebut pada posko pengungsian korban bencana dari Dusun Cipari, Kec. Karangkancana yang mengungsi ke Desa Kaduagung, Kec. Karangkancana.

Untuk anggota GSX Community Chapter Kuningan ini berjumlah 60 member, termasuk yang merantau bradsis. Titik pengumpulan donasi pertama dilaksanakan pada hari Minggu, 24 Februari 2018 pada acara Car Free Day (CFD) Kuningan,  pengumpulan dana sumbangan kepada masyarakat yang terdapat pada kegiatan CFD.

Kedua yaitu pada hari Kamis, 28 Februari 2018 pengumpulan dana sumbangan melalui proposal permohonan dana, dan hasilnya cukup banyak dana yang terkumpul,yakni mencapai Rp 2,530 juta. Adapun sedikit uraiannya yaitu dari donasi masyarakat pada acara CFD sebesar Rp 580 ribu, dari berbagai Sponsor atau hamba Allah  Rp 2,050 juta, dan di luar itu para anggota komunitas sebagian menyumbangkan harta bendanya

Namun sangat disayangkan PT Indosarana Motor Kuningan selaku dealer resmi Suzuki Kuningan, enggan untuk berpartisipasi dalam kegiatan bakti sosial yang dilakukan oleh GSX Community Chapter Kuningan ini, bradsis.

Acara yang berlangsung selama 6 jam ini dimulai pukul 10.00 WIB. Pertama, melakukan kunjungan ke BPDB Kab. Kuningan untuk menanyakan informasi lokasi korban bencana alam yang akan dituju, lalu pukul 10.30 WIB berbelanja barang-barang dan mengumpulkan baju layak pakai yang akan disumbangkan. Pukul 14.00 WIB melakukan persiapan, berkumpul, dan terakhir berangkat ke Desa Kaduagung Kec. Karangkancana.

“Tercatat ada 612 jiwa yang mengungsi, sebanyak 200 jiwa mengungsi di posko Desa Kaduagung dan 412 jiwa menyebar di rumah sanak saudara. Di posko, kami disambut baik oleh pihak panitia penanggulangan bencana dan melakukan sesi foto bareng seluruh anggota komunitas.,” M. Hildan Dwi Fauzian, ketua panitia penyelenggara.

Untuk susunan kepanitiaan: (Penasehat - Yudi Padmagunarsa), (Penanggung Jawab - Andi Remang), (Ketua - M. Hildan Dwi Fauzian), (Wakil Ketua - Fajar Sandika), (Sekretaris - Rizal Sya’bana), (Bendahara - Agung Seffa), (Seksi Acara - Levi Nurdiansyah, Asep, Firman), (Seksi Humas, Publikasi & Dokumentasi - Juan Haska Perdika, Aan, Mamat,).

Text: Banar (bhandhes.79@gmail.com),
Photo: Istimewa
  105 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (43)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !