Karel Abraham dan Alvaro Bautista Punya Kesempatan Naik Yamaha M1
FDR Tire
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
12
Mar
2018

Karel Abraham dan Alvaro Bautista Punya Kesempatan Naik Yamaha M1

  6529   0
Karel Abraham dan Alvaro Bautista Punya Kesempatan Naik Yamaha M1
Karel Abraham dan Alvaro Bautista Punya Kesempatan Naik Yamaha M1

JAKARTA, ME. Tim Tech 3 sudah resmi mengumumkan akhir kerja sama mereka dengan Yamaha hanya sampai tahun ini, bradsis. Itu berarti ada slot kosong untuk tim satelit lain menggunakan YZR-M1. Kabarnya, Angel Nieto Team tertarik untuk bekerja sama nih..

Gino Borsoi, selaku Direktur Olahraga Tim Angel Nieto, mengaku terkejut mendengar pernyataan dari tim Tech 3. Tim Angel Nieto sendiri musim ini masih menggunakan mesin Ducati dengan kedua pembalap mereka, Alvaro Bautista dan Karel Abraham.

"Sejujurnya, kami tidak tahu Tech 3 akan memutus kontrak dengan Yamaha. Ini benar-benar kejutan untuk kami. Sekarang, kami punya pilihan terbuka lainnya yang bisa kami eksplor dan kami tertarik untuk mengeksplornya," terang Borsoi.

"Kami akan berdiskusi terlebih dahulu dengan Ducati saat di Qatar nanti. Tapi sekarang ada pabrikan lain yang membutuhkan tim, jadi mengapa tidak mencobanya. Kami puas dengan Ducati, kami dapat dukungan yang baik dari mereka. Sebelumnya, tidak ada alasan bagi kami untuk mencari pabrikan lain," lanjutnya.

Borsoi sendiri tertarik karena Yamaha merupakan salah satu motor terbaik di MotoGP, bradsis. Pembalap rookie yang menggunakan motor ini pun bisa langsung meraih hasil yang positif.

Meski begitu, Angel Nieto Team juga punya saingan berat, yakni Marc VDS, bradsis. Namun, kabarnya akan ada satu pintu terbuka lagi dari pabrikan lainnya. Pasalnya, Suzuki juga punya target untuk memiliki tim satelit di 2019 mendatang..

Text: Donny (donnyantoro@gmail.com),
Photo: motogp.com
  136 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (43)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !