Siap Balapan Hingga Umur 41 Tahun, Rossi Cuma Gak Mau Menyesal
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
16
Mar
2018

Siap Balapan Hingga Umur 41 Tahun, Rossi Cuma Gak Mau Menyesal

  7665   0
Siap Balapan Hingga Umur 41 Tahun, Rossi Cuma Gak Mau Menyesal
Siap Balapan Hingga Umur 41 Tahun, Rossi Cuma Gak Mau Menyesal

QATAR, ME. Valentino Rossi memang sepantasnya dijuluki Greatest Of All Time (GOAT), bradsis. Di umurnya yang tahun ini menginjak 39 tahun, Rossi baru aja ngumumin perpanjangan kontrak dengan Yamaha hingga akhir 2020, tepat saat dia berusia 41 tahun..
 
"Ketika saya menandatangani kontrak terakhir dengan Yamaha pada Maret 2016 lalu, saya berpikir ini mungkin saja menjadi kontrak terakhir sebagai pembalap MotoGP. Saat itu, saya berpikir untuk menentukan karir saya selama dua tahun kedepan. Akhirnya, saya sampai pada keputusan untuk terus balapan, karena menjadi pembalap MotoGP, khususnya mengendarai M1 saya, adalah hal yang membuat saya senang," ungkap Rossi.
 
"Berkesempatan bekerja dengan tim saya, dengan Silvano, Matteo, dan semua mekanik saya, juga dengan teknisi Jepang, Tsuji-san, tentunya juga Tsuya-san, sangatlah menyenangkan, saya senang," lanjutnya.
 
Biasanya, Rossi hanya memperpanjang kontraknya selama setahun, selanjutnya baru akan memutuskan untuk perpanjang kontrak lagi di pertengahan musim jika dirinya kompetitif. Rossi sendiri menentukan karirnya saat winter test, jika masih kompetitif, maka dirinya akan lanjut balapan.
 
"Saya melihat banyak pembalap motor dan mobil yang berhenti di puncak karir mereka, seperti Schumacher, Biaggi, atau Bayliss. Tapi menurut saya, mereka semua tidak senang. Schumacher dan Bayliss kembali lagi balapan. Jadi, saya putuskan untuk terus balapan hingga akhir, saya tidak ingin menyesal di kemudian hari jika terpikir masih bisa balapan lagi satu atau dua musim," jelas Rossi.
 
Dengan usia yang semakin tua, melawan para pembalap muda, pembalap yang juga dijuluki The Doctor ini gak khawatir seandainya saat masih balapan nanti dirinya enggak lagi kompetitif atau pensiun di saat karirnya menurun.
 
"Memang beresiko, tapi jika saya ingin berhenti di puncak karir saya, itu berarti saya harus berhenti balapan enam atau tujuh tahun lalu," pungkasnya.

Text: Donny (donnyantoro@gmail.com),
Photo: motogp.com
  222 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (43)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !