Honda Mulai Tinggalkan Kick Starter Pada All New Vario 150
FDR Tire
SSS chain
Corsa
ME-UPDATE
16
Apr
2018

Honda Mulai Tinggalkan Kick Starter Pada All New Vario 150

  9223   0
Honda Mulai Tinggalkan Kick Starter Pada All New Vario 150
Honda Mulai Tinggalkan Kick Starter Pada All New Vario 150

JAKARTA, ME. Honda All New Vario 150 resmi meluncur, bradsis. Mesin yang dipakai mirip dengan yang diusung PCX 150. Di mesin ini, bagian kick starter sudah ditinggalkan. Sekarang, Honda hanya mengandalkan electric starter..
 
"Kami sudah survey, konsumen kami jarang sekali menggunakan kick starter. Untuk itu, kita hilangkan kick starter pada All New Vario 150 ini," terang Shigeto Kimura, selaku Marketing Director AHM.
 
"Di Vietnam, tidak menggunakan kick starter sudah dimulai sejak tahun lalu. Maka itu, kami juga mencobanya di Indonesia," tambah Toshiyuki Inuma, selaku President Director AHM.
 
Memang lebih simple jadinya, karena tinggal pencet aja kalo mau nyalain motor. Tapi, kadang kick starter juga masih diperlukan untuk mengecek kompresi pada motor. Selain itu, jika aki mulai drop, electric starter juga jadi tidak berfungsi. Namun, mesin masih bisa menyala dengan kick starter.
 
"All New Vario 150 sudah pakai keyless, maka itu harus ada penyesuaian aki dan routing untuk kabel-kabelnya. Itulah kenapa kick starter dihilangkan," papar Ryoji Imai, selaku Large Project Leader Honda R&D Center.
 
Untuk itu, brader n sista jangan sampai biarkan aki All New Vario 150 sampai drop atau soak yaa..

Text: Donny (donnyantoro@gmail.com),
Photo: Donnyantoro
  71 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (43)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !