Nasib Redding Mengawang-awang, Moto2 atau WSBK?
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
23
Jun
2018

Nasib Redding Mengawang-awang, Moto2 atau WSBK?

  7472   0
Nasib Redding Mengawang-awang, Moto2 atau WSBK?
Nasib Redding Mengawang-awang, Moto2 atau WSBK?

CATALUNYA, ME. Sewaktu di Moto2, Scott Redding jadi nama yang sering muncul karena sering bersaing ketat dengan Marc Marquez. Namun di MotoGP, namanya jarang terdengar, bradsis. Nasibnya untuk musim 2019 pun masih belum jelas..
 
Selama di kelas MotoGP, pembalap asal Inggris ini cuma bisa naik podium dua kali. Hasil terbaiknya adalah finish di posisi ketiga. Sejak tahun 2014 hingga 2017, Redding selalu membela tim satelit. Baru di tahun 2018 ini mendapat tempat di Aprilia menggantikan Sam Lowes.
 
Tahun depan, Aprilia kedatangan Andrea Iannone yang menggantikan posisi Redding. Meski begitu, Redding mengaku tidak kecewa, bradsis. "Satu musim di MotoGP bersama tim pabrikan lebih baik daripada tidak sama sekali," ungkap Redding.
 
"Sekarang ini tindakan pertama saya adalah kembali ke Moto2. Tapi sementara itu, meskipun saya bisa menang di Moto2, saya tidak bisa kembali lagi ke MotoGP. Itulah mengapa saya perlu rencana jangka panjang dan mengincar tempat di World Superbike," jelasnya.
 
Tim satelit di MotoGP juga tampaknya gak berminat untuk menarik Redding. Sekarang ini, Redding masih berada di peringkat ke-20 dengan total 9 poin.

Text: Donny (donnyantoro@gmail.com),
Photo: motogp.com
  182 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (43)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !