Motor Listrik Anti Bising, Ancam Produsen Knalpot Racing?
FDR Tire
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-REVIEW
30
Jun
2018

Motor Listrik Anti Bising, Ancam Produsen Knalpot Racing?

  5054   0
Motor Listrik Anti Bising, Ancam Produsen Knalpot Racing?
Motor Listrik Anti Bising, Ancam Produsen Knalpot Racing?

MILAN, ME. Motor listrik sudah tidak lagi mengenal pipa pembuangan alias knalpot. Sudah tidak lagi mengenal suara bising dari knalpot racing. Meski beberapa pabrikan sudah berlomba-lomba memperkenalkan motor listrik mereka, ternyata pabrikan knalpot racing gak merasa terancam, bradsis..

Hal ini diutarakan langsung oleh Kepala Depertemen Teknis SC-Project, Paolo Termignoni, yang juga putra dari Luigi Termignoni, pendiri knalpot racing Termignoni.

"Saya pikir kehadiran motor listrik tidak mengancam industri kami. Untuk moped dan mobilitas perkotaan, skuter listrik oke saja. Tapi untuk orang-orang yang punya hasrat tentang motor, menurut saya bukanlah masalah," ujar Paolo.

"Tidak ada hubungan antara hasrat dengan motor listrik. Seorang rider sejati pasti menginginkan getaran dan suara mesin motornya. Selain itu, teknologi motor listrik ini juga belum siap. Mungkin iya di masa depan, tapi masih jauh sekali, lebih dari 30 atau 40 tahun nanti," sambungnya.

Jadi, meskipun nantinya dunia ini sudah memasuki era motor listrik, tetap akan ada orang-orang yang punya hasrat tinggi akan sepeda motor yang menggunakan motor konvensional, bradsis.

Enggak usah jauh-jauh deh, sekarang aja masih banyak pecinta motor klasik. Bahkan, meskipun pemerintah sudah menetapkan standar emisi Euro 4, masih ada juga yang menggunakan motor klasik 2-tak dengan bangganya..

Text: Donny (donnyantoro@gmail.com),
Photo: motogp.com
  74 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (43)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !