Yamaha Resmi Gandeng SIC Jadi Tim Satelit, Siapa Saja Kandidat Pembalapnya?
FDR Tire
SSS chain
Corsa
MOTOGP
07
Jul
2018

Yamaha Resmi Gandeng SIC Jadi Tim Satelit, Siapa Saja Kandidat Pembalapnya?

  3562   0
Yamaha Resmi Gandeng SIC Jadi Tim Satelit, Siapa Saja Kandidat Pembalapnya?
Yamaha Resmi Gandeng SIC Jadi Tim Satelit, Siapa Saja Kandidat Pembalapnya?

SACHSENRING, ME. Pabrikan Yamaha dan Sepang International Circuit (SIC) resmi terikat kontrak, bradsis. Pihak sirkuit Sepang yang diyakini didukung oleh Petronas akan menjadi tim satelit Yamaha hingga akhir 2021. Pertanyaanya, siapakah yang akan mengisi bangku pembalapnya?
 
Angel Nieto Team yang dimiliki oleh mantan pembalap, Jorge Martinez, sudah sepakat dengan SIC untuk membentuk tim satelit Yamaha. Tadinya, tim yang menggunakan nama Aspar ini selalu menggunakan motor Ducati mulai tahun 2010. Setelah itu, berganti ke Aprilia dan Honda, lalu kembali lagi ke Ducati di tahun 2016 hingga sekarang.
 
Tim Angel Nieto musim ini diisi oleh Alvaro Bautista dan Karel Abraham. Otomatis posisi keduanya akan terancam dengan hadirnya nama-nama kandidat yang akan mengisi bangku pembalap tim satelit Yamaha.
 
Rumor paling santer adalah tim ini akan mengambil Dani Pedrosa dan Franco Morbidelli sebagai pembalap mereka. Kalo Morbidelli, pasti akan melihat ini sebagai peluang emas. Apalagi, gurunya sendiri, Valentino Rossi, berada di pabrikan yang sama. Pasti Rossi juga akan mendukung keputusan Morbidelli.
 
Namun, untuk Pedrosa yang sejak awal karirnya di kelas MotoGP selalu berada di tim pabrikan Repsol Honda pasti akan berpikir berkali-kali, bradsis. Kabarnya, Pedrosa mau pindah jika mendapat motor dan dukungan material yang sama dengan tim pabrikan. Sementara selama ini, tim satelit Yamaha selalu mendapat motor satu musim yang lalu alias motor bekas tim pabrikan.
 
Rumor juga mengatakan Pedrosa akan mengumumkan masa depan karirnya di seri kesembilan di Sachsenring, Jerman. Kemungkinan besar pembalap asal Spanyol ini akan pensiun dari sirkus MotoGP, bradsis.
 
Jika Pedrosa benar pensiun, maka masih tersisa satu bangku lagi yang akan diperebutkan. Kandidat terkuat lainnya adalah Bautista yang saat ini juga menjadi pembalap Angel Nieto.
 
Selain Bautista, Bradley Smith juga bisa jadi pilihan yang bagus. Pasalnya, Smith sebelumnya sudah pernah membawa motor Yamaha selama beberapa musim bersama Tech3.
 
Mungkin juga Yamaha akan melirik para pembalap muda yang namanya sekarang lagi bersinar di kelas Moto2, seperti Lorenzo Baldassarri atau Fabio Quartararo. Namun, kemungkinannya cukup kecil untuk Yamaha mengambil pembalap yang prestasinya masih suka naik turun di kelas Moto2 tersebut.
 
Menurut brader n sista, siapa nih pembalap yang pantas membawa YZR-M1 di tim satelit Yamaha?

Text: Donny (donnyantoro@gmail.com),
Photo: @jokesof.gp
  20 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (40)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !