Rider Without Hater, Pedrosa Pensiun dari MotoGP
FDR Tire
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
12
Jul
2018

Rider Without Hater, Pedrosa Pensiun dari MotoGP

  1537   0
Rider Without Hater, Pedrosa Pensiun dari MotoGP
Rider Without Hater, Pedrosa Pensiun dari MotoGP

SACHSENRING, ME. Setelah 18 tahun balapan bersama Honda, Dani Pedrosa akhirnya mengumumkan untuk tidak lanjut balapan lagi. Bukan pindah ke lain tim, tapi Pedrosa yakin ingin pensiun dari sirkus MotoGP, bradsis..
 
Pembalap asal Spanyol yang sudah berusia 32 tahun tersebut sudah bersama Honda sejak tahun 2001 hingga akhir kontraknya di tahun 2018 ini.
 
"Tahun depan, saya tidak akan berkompetisi di kejuaraan ini. Saya akan menyelesaikan karir saya di MotoGP musim ini. Ini adalah keputusan yang saya sudah pikirkan sejak lama dan ini adalah keputusan yang sangat berat, karena ini adalah olahraga yang saya cintai," ungkap Pedrosa.
 
Pedrosa juga menjelaskan, meskipun mendapat kesempatan untuk balapan lagi, tapi dirinya merasa sudah tidak seperti dulu lagi. Sekarang, ada prioritas lain yang harus Pedrosa lakukan.
 
"Ini adalah kehidupan yang luar biasa bisa balapan dengan tim penting dan di depan semua fans. Jadi, saya bisa bilang saya sudah meraih lebih dari yang saya harapkan dan saya sangat bangga atas semua yang telah saya lakukan di olahraga ini. Terima kasih untuk semuanya yang telah membantu saya dan sekarang saatnya memulai babak baru," sambungnya.
 
Sebelumnya, Pedrosa dikabarkan akan pindah ke tim satelit SIC Yamaha. Pedrosa sendiri mengaku itu adalah tawaran yang menarik. Namun, keputusannya untuk pensiun sudah bulat, bradsis.
 
Pedrosa yang dikenal sebagai pembalap paling ramah dan tidak punya musuh di dalam dan luar sirkuit. Bahkan, jarang sekali ada fans MotoGP yang membencinya.
 
Meski belum pernah meraih gelar juara dunia MotoGP, tapi Pedrosa akan diberi gelar MotoGP Legend di seri terakhir MotoGP 2018 ini di Valencia, Spanyol, atas kontribusinya selama ini, bradsis.
 
"Menurut saya, ini adalah kontribusi kecil dari kejuaraan ini, atas apa yang telah dia lakukan sepanjang karirnya. Merupakan sebuah kehormatan, sebagai CEO Dorna dan teman dari Dani, untuk berbagi dengannya sepanjang tahun dan saya harap dia tetap bersama kami, melakukan hal lainnya," ungkap Carmelo Ezpelata, selaku CEO Dorna.
 
Dipilih oleh Alberto Puig untuk menjadi pembalap masa depan, Pedrosa telah menjadi pembalap Honda sejak debutnya di kelas 125cc pada tahun 2001.
 
Setelah memenangkan gelar juara dunia 125cc di tahun 2003 dan 250cc di tahun 2004 dan 2005, Pedrosa naik ke kelas MotoGP dengan Repsol Honda pada tahun 2006.
 
Pedrosa telah mengklaim 31 kemenangan tetapi juga sering cedera. Pembalap dengan nomor start #26 ini juga sering disebut sebagai pembalap paling sukses yang tidak pernah meraih gelar juara dunia di kelas utama.
 
Pedrosa yang hanya memiliki postur 160 cm dan 51 kg ini merupakan pembalap terkecil di grid. Namun, dirinya pernah meraih runner-up pada 2007, 2010, dan 2012.
 
Di setiap musimnya, Pedrosa selalu berhasil menginjak podium utama, paling tidak satu kali dalam satu musim. Namun, di musim 2018 ini Pedrosa masih belum meraihnya, bradsis..

Text: Donny (donnyantoro@gmail.com),
Photo: motogp.com
  30 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (43)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !