Nasib Para Dragster di Kejurnas Bagaimana, PP IMI?
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
DRAGBIKE
22
Ags
2018

Nasib Para Dragster di Kejurnas Bagaimana, PP IMI?

  12714   0
Nasib Para Dragster di Kejurnas Bagaimana, PP IMI?
Nasib Para Dragster di Kejurnas Bagaimana, PP IMI?
Nasib Para Dragster di Kejurnas Bagaimana, PP IMI?
Nasib Para Dragster di Kejurnas Bagaimana, PP IMI?

JAKARTA, ME. Polemik ajang Kejuaraan Nasional Dragbike Indonesia emang amat sangat disayangkan, bradsis. Kejuaraan ini seperti tidak jelas arah tujuannya, sehingga nasib pembalapnya pun seperti "pulang tanpa punya alamat".

Kejurnas Dragbike Region 2 Seri 2 yang seharusnya terselenggara pada Minggu (19/08) kemarin di Lapter ATS Cicangkal, Kab. Bogor, harus ditiadakan lantaran faktor non teknis, di mana pihak penyelenggara mengklaim, surat keterangan (SK) yang diajukan oleh PBS Production dan IMI Banten tertolak oleh PP IMI sendiri.

"Pada prinsipnya, kita menyelenggarakan ini walaupun ditariknya SK tidak dikeluarkan, kita tetap pro dengan pembinaan dan mengedepankan gairah pencinta dragbike," ujar Tb Bai Mahdi, selaku Wakil Sekretaris IMI Banten.

Padahal kalau menyimak kejuaraan ini sesuai dengan jalurnya, pihak penyelenggara sudah menyiapkan berbagai upaya seperti hadiah per-event, yang bisa dibilang bikin ngiler, yakni hadiah 1 unit sepeda motor bagi juara umum di kelas kejurnas.

"Tapi, karena kejurnasnya ditiadakan, maka kita alihkan dengan uang pembinaan senilai Rp 2,5 juta dan hadiah motor kita limpahkan ke kelas Braket dan Lokal Banten. Jadi kejuaraan ini jadi berubah menjadi club event atau kejurda di bawah naungan IMI Banten," terang Pak Babai, sapaan akrabnya.

Hal itu dilakukan semata-mata agar pembalap punya pembinaan dengan jelas. "Satu kita adakan juara umum per-event, tiada lain hanya untuk otomotif khususnya di dragbike lebih bergairah lagi. Walaupun seri 1 tersendat, seri 2 tersendat dan seri 3 tersendat untuk agenda kejurnasnya," tambahnya.

Dia pun berharap, PP IMI ke depannya bisa lebih fleksibel dengan tetap mengutamakan prioritas pembalap. "Ke depannya, mudah-mudahan PP IMI lebih fleksibel bisa memilah mana pembinaan untuk para atlet balap di dragbike, mana yang mengedepankan materi," tutup Pak Babai.

Seperti yang diketahui, ajang PBS Dragbike Competition 2018 ini menggelar tiga kelas utama, yakni Umum Open, Lokal Banten dan Braket Time, yang masing-masing dimenangkan oleh Asep Robot (Juara Umum Open) dengan hadiah Rp 2,5 juta, Osenk Tanxian (Juara Umum Lokal Banten) dan Alif Child (Juara Umum Braket), masing-masing berhak membawa pulang 1 unit sepeda motor.

Text: Dimas (dimasmotorexpertz@gmail.com),
Photo: Dimas
  219 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !