Balapan Senin Ditolak, Presiden IRTA Kecewa
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
27
Ags
2018

Balapan Senin Ditolak, Presiden IRTA Kecewa

  12347   0
Balapan Senin Ditolak, Presiden IRTA Kecewa
Balapan Senin Ditolak, Presiden IRTA Kecewa

SILVERSTONE, ME. Sebagian besar pembalap, Dorna, dan pihak lainnya sepakat untuk membatalkan gelaran seri keduabelas MotoGP 2018 di Silverstone, Inggris. Namun ternyata, Herve Poncharal yang juga menjabat sebagai President IRTA kecewa dengan pembatalan ini, bradsis..
 
Sebagian besar pihak setuju untuk membatalkan balapan di semua kelas pada hari Minggu. Pasalnya, air yang menggenang di permukaan trek bisa menyebabkan efek aquaplanning yang beresiko tinggi menyebabkan kecelakaan.
 
Beberapa kecelakaan sudah terjadi pada saat FP4. Salah satu korban yang parah adalah Tito Rabat yang mengalami tulang retak pada kaki kanannya dan terpaksa menjalani operasi.
 
"Saya selalu menjadi orang yang demokratis dan saya hargai mayoritas. Saya hargai semua pembalap, karena merekalah yang mengambil resiko dan mereka bisa memutuskan apakah aman untuk balapan atau tidak," ujar Poncharal.
 
Namun, menurut Poncharal sebaiknya mengikuti prosedur seperti di Qatar 2009, yakni memundurkan jadwal menjadi hari Senin. Kebetulan saat itu juga menjadi hari libur nasional di Inggris. Selain itu, ramalan cuaca juga mengatakan akan sedikit cerah.
 
"Sayangnya, beberapa manajer tim memutuskan bahwa mereka tidak ingin melakukannya. Meskipun, kita sudah pernah melakukannya di Qatar. Bukanlah akhir dunia untuk memperpanjang waktu menginap dan mengubah jadwal tiket pesawat," ungkap Poncharal.
 
"Saya selalu mencoba untuk jujur dan mengutarakan apa yang saya pikirkan dan menurut saya kami harus selalu mencoba untuk balapan. Ada kemungkinan kita bisa balapan dengan aman dan saya kecewa kami tidak melakukannya. Bagaimanapun juga, kami hanya bisa mengucapkan sangat, sangat menyesal pada para penonton yang sudah datang dan menunggu balapan di sini selalma setahun," tuntas owner tim  satelit Monster Yamaha Tech3 tersebut.

Text: Donny (donnyantoro@gmail.com),
Photo: crash.net
  166 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !