Dicekal Dua Seri, Pembalap Lain Minta Fenati Dicekal Selamanya
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTO2 & MOTO3
10
Sep
2018

Dicekal Dua Seri, Pembalap Lain Minta Fenati Dicekal Selamanya

  4965   0
Dicekal Dua Seri, Pembalap Lain Minta Fenati Dicekal Selamanya
Dicekal Dua Seri, Pembalap Lain Minta Fenati Dicekal Selamanya

MISANO, ME. Pihak FIM sepakat untuk memberikan sanksi terhadap tindakan Romano Fenati saat balapan di seri ke-13 Moto2 2018 di Misano, Italia. Namun, keputusan ini ditentang banyak pembalap lain yang meminta hukuman lebih berat untuk Fenati..
 
Fenati terkena black flag atau diskualifikasi saat balapan karena dengan sengaja menekan rem depan dari Stefano Manzi saat balapan. Membuat Manzi nyaris kehilangan kendali saat berada di kecepatan tinggi.
 
Hal ini dilakukan Fenati karena dendam, karena sebelumnya Manzi menyenggol motor Fenati dan mendorongnya ke luar trek. Sementara Manzi, juga dikenakan sanksi karena tindakannya sebelumnya. Namun, Manzi hanya dikenakan sanksi turun enam posisi di grid.
 
Beberapa pembalap yang menginginkan Fenati dilarang membalap selamanya adalah Scott Redding dan Cal Crutchlow. "Menurut saya, sebaiknya dia tidak pernah balapan motor lagi. Dia seharusnya kembali ke garasinya dan timnya harus memecatnya," ungkap Crutchlow.
 
"Anda tidak bisa melakukan hal ini pada pembalap lain. Kami menaruh resiko nyawa dan jika seseorang mencoba mengerem motor kita, dia pantas untuk langsung dikeluarkan," lanjutnya.
 
Menurut Marquez, keputusan harus diambil dengan penuh pemahaman terhadap situasi oleh Race Direction. Penalti yang harus diberikan pun harus memberikan efek jera. Hal ini juga disepakati oleh Andrea Dovizioso.
 
Sebelumnya, Romano Fenati pernah dikeluarkan oleh VR46 Academy dan juga dari tim Sky VR46 di Moto3 karena masalah kelakuan..

Text: Donny (donnyantoro@gmail.com),
Photo: Istimewa
  171 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !