Akhirnya Fenati Dipecat Timnya, Kontrak MV Agusta pun Sirna
FDR Tire
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTO2 & MOTO3
10
Sep
2018

Akhirnya Fenati Dipecat Timnya, Kontrak MV Agusta pun Sirna

  10611   0
Akhirnya Fenati Dipecat Timnya, Kontrak MV Agusta pun Sirna
Akhirnya Fenati Dipecat Timnya, Kontrak MV Agusta pun Sirna

MISANO, ME. Buntut dari tindakan tidak sportif yang dilakukan Romano Fenati bukan hanya menghasilkan sanksi dari FIM untuk absen di dua seri. Fenati juga terancam hancur karir balapnya, bradsis..
 
Setelah FIM menyatakan Fenati mendapat sanksi absen dua seri, ternyata tim yang dibelanya tidak mau dirugikan terlalu lama. Marinelli Snipers Team resmi memecat Fenati. Tak butuh waktu lama, timnya mengumumkan pemecatan itu sehari setelah insiden tuas rem depan tersebut.
 
"Sekarang kami bisa mengkonfirmasi bahwa Marinelli Snipers Team akan mengakhiri kontrak dengan Romano Fenati, berlaku mulai sekarang, karena tindakan tidak sportif, berbahaya, merusak citra semua orang. Dengan sangat menyesal, kami menyayangkan tindakannya yang tidak bertanggung jawab, membahayakan nyawa pembalap lain, dan tidak dapat dimaafkan sama sekali. Fenati mulai saat ini tidak akan berpartisipasi dengan Marinelli Snipers Team. Tim, Marinelli Cucine, Rivacold, dan semua sponsor lainnya, serta orang-orang yang selalu mendukung dia, meminta maaf kepada para penggemar Kejuaraan Dunia ini," ujar pernyataan resmi dari Marinelli Snipers Team.
 
Dalam karirnya, Fenati sudah dipecat dua kali. Sebelumnya, Fenati juga dipecat dari Sky Racing Team VR46 karena terkait perilakunya. Musim ini, Fenati sebenarnya juga dipercaya oleh MV Agusta-Forward Racing untuk membela tim mereka mulai musim depan, bradsis.
 
Namun, setelah kejadian ini, Fenati pun bisa dipastikan batal mendapat kontrak tersebut. Hal ini diungkapkan langsung oleh bos MV Agusta, Giovanni Cuzari, pada media sosialnya di Instagram.
 
"Ini adalah hal terburuk dan paling menyedihkan yang saya lihat dalam balapan motor. Olahragawan sejati tidak akan pernah bertindak seperti ini. Jika saya adalah Dorna, saya akan melarang dia dari balapan dunia. Mengenai kontraknya untuk posisi masa depan sebagai pembalap MV Agusta Moto2, saya akan menentangnya sendiri dengan segala cara untuk menghentikannya. Ini tidak akan terjadi, dia tidak merepresentasikan nilai-nilai sesungguhnya dari perusahaan kami," ungkap Cuzari.

Text: Donny (donnyantoro@gmail.com),
Photo: Istimewa
  12 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (43)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !