Suzuki GSX 150 Bandit Masih Andalkan Kickstarter, ini Alasannya
FDR Tire
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-UPDATE
11
Sep
2018

Suzuki GSX 150 Bandit Masih Andalkan Kickstarter, ini Alasannya

  3114   0
Suzuki GSX 150 Bandit Masih Andalkan Kickstarter, ini Alasannya
Suzuki GSX 150 Bandit Masih Andalkan Kickstarter, ini Alasannya

JAKARTA, ME. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sudah memperkenalkan GSX 150 Bandit. Salah satu varian dari GSX series ini ternyata masih juga mengandalkan kickstarter. Padahal, di GSX-S150 juga ada tipe yang sudah meninggalkan kickstarter, bradsis..

"Kita pakai kickstarter karena adanya permintaan dari konsumen. Sebenarnya, tidak pakai kickstarter pun kita jamin mesinnya tidak akan ada masalah. Dilematis juga sebenarnya, karena awal-awal waktu kita luncurkan Thunder 125 juga tidak pakai kickstarter, tapi malah dikomplain konsumen," jelas Head Section Marketing and Promotion 2W PT SIS Banggas Pardede.
 
Jika tim ME perhatikan, untuk yang memakai kickstarter, bagian kunci kontaknya masih mengandalkan shuttered key. Sementara tipe keyless, semuanya sudah meninggalkan kickstarter.
 
"Mesin Bandit ini kenapa pakai kickstarter, karena basic-nya kita ambil dari GSX-S150. Sementara di GSX-S150 yang keyless juga ada yang tidak pakai kickstarter, itu kita ambil basic-nya dari GSX-R150," terang Doni Harsoyo, selaku Supervisor Service Training 2W PT SIS.
 
"Ke depannya, jika nanti yang tipe keyless juga ingin dipakaikan kickstarter, bisa-bisa saja," tuntasnya.
 
 
Hingga saat ini, harga resmi dari GSX 150 Bandit juga belum diumumkan, bradsis. Namun, kisarannya mungkin akan sedikit di bawah GSX-S150 yang sekarang dibanderol Rp 24.750.000 (OTR Jakarta)..

Text: Donny (donnyantoro@gmail.com),
Photo: Donnyantoro
  69 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (43)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !