Dani Pedrosa Resmi Jadi Test Rider KTM Mulai 2019
FDR Tire
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
12
Sep
2018

Dani Pedrosa Resmi Jadi Test Rider KTM Mulai 2019

  2435   0
Dani Pedrosa Resmi Jadi Test Rider KTM Mulai 2019
Dani Pedrosa Resmi Jadi Test Rider KTM Mulai 2019

MISANO, ME. Dani Pedrosa akan mengakhiri karir balapnya di MotoGP pada akhir 2018 ini, bradsis. Namun, Pedrosa tidak akan begitu saja meninggalkan semuanya. Pasalnya, Pedrosa kini sudah resmi menjadi test rider KTM mulai 2019 nanti..
 
Sepanjang karirnya, Pedrosa tidak pernah beralih ke lain hati selain Honda. Bahkan, saat Pedrosa mengumumkan untuk pensiun pada Juli lalu, Honda juga tetap membuka pintunya jika Pedrosa ingin menjadi test rider.
 
Salah satu alasan Pedrosa beralih ke KTM adalah Mike Leitner yang sekarang menjadi Manajer Tim KTM. Leitner sendiri sebelumnya pernah menjabat sebagai kepala mekanik timnya Pedrosa cukup lama, bradsis.
 
Dengan pengalamannya tersebut, Leitner cukup banyak mengetahui kelebihan pembalap asal Spanyol yang dijuluki The Little Spaniard itu. Selain itu, Leitner juga membeberkan bahwa Pedrosa memiliki kelebihan dalam menentukan setting pada motor.
 
"Selama 11 tahun saya bekerja dengan Pedrosa sebagai kepala mekanik, beberapa pembalap baru yang bergabung selalu bisa bekerja sama sangat baik dengan setting-an motornya," ujar Leitner.
 
Test rider KTM yang biasanya, Mika Kallio, saat ini sedang cidera. Digantikan kembali oleh Randy de Puniet yang akan menemani Pedrosa. Namun, tidak seperti test rider pabrikan lain, seperti Michele Pirro (Ducati) dan Bradley Smith (Aprilia). Pedrosa diyakini hanya akan fokus untuk mengembangkan RC16 dan tidak akan turun balapan sebagai wild card.

Text: Donny (donnyantoro@gmail.com),
Photo: crash.net
  11 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (43)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !