Rossi Tolak Regulasi Baru, Balapan Dibatalkan Lebih Setuju
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
18
Sep
2018

Rossi Tolak Regulasi Baru, Balapan Dibatalkan Lebih Setuju

  4434   0
Rossi Tolak Regulasi Baru, Balapan Dibatalkan Lebih Setuju
Rossi Tolak Regulasi Baru, Balapan Dibatalkan Lebih Setuju

MISANO, ME. Kejadian di Sirkuit Silvrerstone, Inggris, menjadi catatan penting untuk Dorna selaku pihak penyelenggara. Mereka pun bersama para pihak yang terlibat mengajukan regulasi baru terkait kejadian serupa. Rupanya, regulasi tersebut mendapat tanggapan negatif dari Valentino Rossi..
 
Peraturan baru mencoba memberikan solusi jika balapan tak bisa digelar di hari Minggu, hari penggantinya adalah Senin atau Selasa. Sebagai pembalap paling senior di grid MotoGP sekarang ini, pendapat Rossi selalu dipertimbangkan, bradsis. Menurut Rossi, peraturan baru tersebut bisa membuat pihak sirkuit tidak memperhatikan aspal mereka.
 
"Setiap trek harus bisa mendapatkan aspal yang bisa digunakan dalam hujan. Maka, tidak perlu menunda balapan hingga Senin atau Selasa. Jika kita secara rutin menunda balapan hingga hari-hari berikutnya, tidak ada pemilik trek yang akan khawatir tentang kelayakan aspalnya. Jadi, hal tersebut tidak meyelesaikan masalah. Di Silverstone, masalahnya adalah aspalnya, bukan cuacanya," jelas Rossi.
 
Aspal baru Silverstone yang drainasenya buruk membuat balapan tidak bisa digelar. Pasalnya, air hujan menggenang terlalu lama di sirkuit. Air yang menggenang di aspal bisa mengakibatkan efek aquaplanning pada motor yang melaju dengan cepat, bradsis.
 
"Tidak masalah bagi saya jika kami harus balapan hari Senin atau Selasa. Kami hanya harus memastikan bahwa kami memiliki cukup waktu untuk melakukan perjalanan ke sirkuit berikutnya. Kita bisa saja tinggal di sana selama satu minggu penuh," pungkasnya.

Text: Donny (donnyantoro@gmail.com),
Photo: motogp.com
  196 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !