Dilemma Tim Movistar Yamaha di Aragon
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
21
Sep
2018

Dilemma Tim Movistar Yamaha di Aragon

  4262   0
Dilemma Tim Movistar Yamaha di Aragon
Dilemma Tim Movistar Yamaha di Aragon

ARAGON, ME. Seri ke-14 MotoGP 2018 akan diselenggarakan di Aragon, Spanyol. Tempat ini jadi salah satu tempat yang spesial juga untuk Yamaha, bradsis. Meskipun, ini bukan salah satu sirkuit yang cocok untuk M1..
 
Aragon jadi tempat yang spesial karena sponsor utama mereka, Movistar, berasal dari Spanyol. Selain itu, ini juga bakal jadi balapan yang spesial untuk Vinales yang balapan di rumahnya sendiri.
 
Vinales sekarang ini berada di peringkat kelima di klasemen sementara. Posisinya masih bisa meningkat, karena selisih poin dengan Jorge Lorenzo yang ada di peringkat keempat hanyalah 6 poin.
 
"Saya sangat tidak sabar untuk balapan di Aragon. Buat saya, semua balapan di Spanyol spesial, karena atmosfer luar biasa dan banyak fans mendukung pembalap Spanyol. Saya sangat suka trek ini karena layoutnya. Tahun lalu, kami gagal naik podium karena masalah ban. Tahun ini, saya ingin naik podium. Setelah tes beberapa minggu lalu, saya optimis dan yakin bisa membalap dengan baik," ungkap Vinales.
 
Aragon baru masuk kalender MotoGP tahun 2010. Sejak saat itu, Vinales baru berhasil naik podium 3 kali di sirkuit ini. Dua kali di Moto3 dan satu kali di Moto2. Begitu pula dengan Valentino Rossi, baru tiga kali podium, yakni pada 2013, 2015, dan 2016.
 
Namun sayangnya, Rossi sama sekali belum pernah menang di sirkuit ini, bradsis. Hasil terbaiknya hanyalah finish di urutan ketiga, bradsis. Pembalap Yamaha yang berhasil bawa M1 ke podium utama hanyalah Jorge Lorenzo, itupun hanya terjadi di tahun 2014 dan 2015.
 
"Aragon bukanlah salah satu favorit kami, tapi kami akan tetap memberikan yang terbaik seperti biasanya. Kami melakukan tes beberapa waktu lalu di sini dan kami akan coba meningkatkan performa kami dengan data yang sudah kami kumpulkan. Target kami adalah naik podium," ujar Rossi.

Text: Donny (donnyantoro@gmail.com),
Photo: motogp.com
  129 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (43)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !