Mulai Frustrasi, Curhat Panjang Rossi Soal Yamaha
FDR Tire
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
24
Sep
2018

Mulai Frustrasi, Curhat Panjang Rossi Soal Yamaha

  4750   0
Mulai Frustrasi, Curhat Panjang Rossi Soal Yamaha
Mulai Frustrasi, Curhat Panjang Rossi Soal Yamaha

ARAGON, ME. Valentino Rossi nampaknya mulai dibikin garuk-garuk kepala dengan keadaan Yamaha yang sekarang, bradsis. Motornya semakin tertinggal, ditambah lagi dukungan dari Jepang belum juga terlihat..
 
"Jika ada trek yang bisa membantu Yamaha, maka itu Misano, bukan Aragon tentunya. Dilihat sejarahnya, trek ini sulit untuk kami, dengan tikungan yang panjang dan grip yang minim," buka Rossi.
 
"Bagi saya, yang terburuk adalah Valencia. Aragon ada di urutan kedua. Kami tidak bisa lebih cepat di Misano, begitu pula di Aragon. Di trek yang lebih panjang, gap kami dengan pembalap terdepan sangat besar. Ditambah lagi, jika temperatur naik, kami lebih kesulitan dibanding yang lain. Bahkan di kondisi yang sempurna, kami masih lebih lambat dari Honda dan Ducati," sambungnya.
 
Rossi mengakui dalam kondisi seperti ini sulit untuk mempertahankan motivasinya. Pasalnya, performa yang didapat tidak seperti yang diharapkan. Hal ini juga berlaku pada Maverick Vinales atau Yamaha secara keseluruhan.
 
"Jika tidak ada keajaiban terjadi, saya rasa kita tidak akan memenangkan balapan. Ini sudah jadi pekerjaan saya dan saya sepenuhnya komitmen. Kami harus tetap tenang dan berharap kedepannya lebih baik," ujar Rossi.
 
"Bukan tugas saya untuk bilang bahwa kami butuh mesin V4 atau sasis yang dibuat secara khusus. Tugas saya hanyalah menyampaikan pada para teknisi apa yang menjadi masalah pada motor kami, dan apa yang saya sampaikan sekarang ini adalah permasalahan pada M1 dengan ban belakang," tambahnya.
 
Masih lanjut Rossi, "Kami tidak tahu apa yang terjadi di Jepang. Kami tidak tahu ada proyek apa di masa depan, dan detailnya sedikit pun. Sangat sulit bekerja seperti itu, untuk pembalapnya, dan juga untuk timnya. Masalahnya adalah Anda harus bekerja lebih dan mendapat hasil yang buruk. Pabrik Yamaha di Jepang tidak mengabari kami apa yang sedang mereka kerjakan dan kami punya masalah yang sama sejak lama dan tidak ada yang berubah. Kedua kepala mekanik kami, baik Galbusera dan Forcada punya pengalaman yang sangat banyak. Masalahnya ada pada hardware, dasar dari motor ini, jadi kami butuh bantuan dari Jepang."
 
Di sesi latihan, Rossi gagal langsung masuk Q2. Lalu di sesi Q1, Rossi bahkan tak bisa meraih catatan waktu yang baik dan terpaksa start dari urutan ke-17. Namun, Rossi masih berhasil finish di urutan ke-8 saat balapan berlangsung..

Text: Donny (donnyantoro@gmail.com),
Photo: motogp.com
  56 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (43)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !