Masalah Siklus, Lorenzo Yakin Yamaha Akan Segera Bangkit
FDR Tire
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
25
Sep
2018

Masalah Siklus, Lorenzo Yakin Yamaha Akan Segera Bangkit

  2916   0
Masalah Siklus, Lorenzo Yakin Yamaha Akan Segera Bangkit
Masalah Siklus, Lorenzo Yakin Yamaha Akan Segera Bangkit

ARAGON, ME. Meskipun sekarang tim pabrikan Yamaha jarang sekali menjadi penantang podium, namun Jorge Lorenzo tidak menganggap remeh tim lamanya. Menurutnya, Yamaha akan segera bangkit kembali dalam waktu dekat..
 
"Saya pikir MotoGP sedikit seperti sepakbola, itu siklus. Barcelona atau Real Madrid dapat memiliki tiga atau empat tahun yang buruk, tetapi kemudian cepat atau lambat mereka kembali. Yamaha memiliki sejarah dan potensi untuk kembali lebih kuat dan saya pikir mereka akan bangkit dalam waktu dekat," ungkap Lorenzo.
 
"2016 adalah tahun yang sulit, karena kami mulai dengan kuat, dengan elektronik. Lalu Honda sedikit meningkat dan bisa mengejar kami. Kami sedikit tidak konsisten, tetapi kami sangat kuat di beberapa trek dan saya mendapat empat kemenangan. Tapi kami kuat di tahun 2015, jelas," lanjutnya.
 
Selama di Yamaha, Lorenzo sukses mengoleksi 44 kemenangan dan tiga gelar juara dunia MotoGP sejak tahun 2008 hingga akhir 2016. Setelah ditinggal Lorenzo, Yamaha kedatangan Maverick Vinales. Sejak itu juga, Yamaha hanya sanggup raih 4 kemenangan.
 
Kemenangan terakhir Yamaha adalah saat Assen 2017. Setelah itu, Yamaha puasa dari gelar kemenangan selama 23 seri hingga sekarang, bradsis.
 
"Tapi seperti yang saya katakan sebelumnya, ini adalah siklus dan Yamaha akan kembali cepat atau lambat," tuntas Lorenzo.

Text: Donny (donnyantoro@gmail.com),
Photo: motogp.com
  60 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (43)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !