Keuntungan Konsesi Hilang, Iannone Beberkan Kelemahan Suzuki GSX-RR
FDR Tire
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
28
Sep
2018

Keuntungan Konsesi Hilang, Iannone Beberkan Kelemahan Suzuki GSX-RR

  2817   0
Keuntungan Konsesi Hilang, Iannone Beberkan Kelemahan Suzuki GSX-RR
Keuntungan Konsesi Hilang, Iannone Beberkan Kelemahan Suzuki GSX-RR

ARAGON, ME. Dengan Andrea Iannone naik podium di Aragon, Spanyol, maka gugur pula hak konsesi yang diraih tim pabrikan Suzuki, bradsis. Mulai musim depan, status tim Suzuki sama seperti tim pabrikan lainnya. Meski begitu, Iannone mengakui GSX-RR masih memiliki beberapa kelemahan..
 
Musim ini, Suzuki telah meraih lima podium dan memiliki enam poin konsesi. Mulai 2019, semua keuntungan yang didapatkan oleh Suzuki, seperti seperti sembilan mesin per musim, tidak ada pembatasan tes, pengembangan mesin setelah awal musim tidak dibekukan, semua akan dibatalkan.
 
Namun, hingga saat ini Iannone belum merasa Suzuki berada pada level yang sama dengan Honda, Ducati, bahkan Yamaha. Pada musim 2019, hanya Aprilia dan KTM yang akan mendapat keuntungan dari konsesi, bradsis.
 
"Sasis kami sangat bagus, tidak dapat dipercaya dalam posisi miring kami memiliki grip yang sangat baik, depan dan belakang. Kami kesulitan di tikungan yang cepat dan lebar, khususnya saat masuk tikungan. Kami harus menikung dengan kecepatan yang sangat tinggi di tikungan. Di beberapa trek, menjadi keuntungan bisa seperti itu," ungkap Iannone.
 
"Namun, kecepatan tinggi di tikungan berarti keausan ban lebih tinggi, karena menggunakan bagian pinggir ban. Di bagian tersebut, daerah kontaknya sangat sedikit, maka sangat mudah bagian belakang slip. Sulit untuk kami bisa mengangkat motor dengan cepat dan berakselerasi dengan cepat juga," tambahnya.
 
Menurut Iannone, saat ini Ducati dan Honda kuat di semua area. Mereka berakselerasi dengan sangat baik dan juga mengerem dengan sangat baik. Sementara Suzuki, masih berupaya untuk bisa seperti itu, bradsis.
 
Dalam klasemen sementara sejauh ini, Iannone berada di peringkat kesembilan dengan total 108 poin. Sementara rekan setimnya, Alex Rins, ada di peringkat kesepuluh dengan total 92 poin.

Text: Donny (donnyantoro@gmail.com),
Photo: motogp.com
  14 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (43)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !