Lima Gelar Belum Cukup Buat Marquez
FDR Tire
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
24
Okt
2018

Lima Gelar Belum Cukup Buat Marquez

  14912   0
Lima Gelar Belum Cukup Buat Marquez
Lima Gelar Belum Cukup Buat Marquez

JEPANG, ME. Raihan lima gelar dalam enam tahun sesuatu yang fenomenal bagi olahraga balap, khusus MotoGP. Enggak semua pembalap bisa ngelakuin hal ini, tak terkecuali Marc Marquez.

Pantas aja, pembalap asal Catalunya, Spanyol, ini patut disandingin dengan Mick Doohan dan cepat atau lambat, bakal setara dengan Valentino Rossi dengan tujuh gelar MotoGP.

Sekarang dengan lima torehan gelar MotoGP, bagi pembalap Repsol Honda ini belum cukup. Bahkan kalau dihitung total keseluruhan Grand Prix miliknya, Marquez udah ngantongin tujuh gelar juara dunia dari semua kelas di ajang bergengsi ini; GP125, Moto2, MotoGP.

"Saya tidak pernah memikirkan track record setiap musimnya karena pasti suasananya akan berbeda. Tetapi saya memiliki kontrak dua tahun dengan Honda dan dua tahun ini, saya akan berusaha memperjuangkan gelar kejuaraan," kata pemilik nomor start #93 itu.

Ajang pra-musim bakal jadi kunci buat Marquez dan timnya. Pasalnya, tekanan bakal dipikul doi di musim depan. Belum lagi, tahun depan rekan setimnya adalah Jorge Lorenzo, yang musim ini cukup baik dengan tim Ducati.

"Di pra-musim, saya akan berusaha untuk meraih gelar (musim 2019) dan ini akan jadi kunci. Saya pun tahu, akan ada tekanan, seperti semua pembalap top lainnya, tetapi semua pembalap top juga akan berusaha memenangkan gelar ini," ujar Marquez.

Tahun depan adalah target ketiga gelar MotoGP untuknya secara berturut-turut. Sejatinya, ini pernah dilakukan Marquez di tahun 2015, tapi gagal. "Selama saya tetap di sini (Honda), saya akan mencoba untuk meningkatkan jumlah (gelar) ini," tandas Marquez.

Text: Dimas,
Photo: motogp.com
  33 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (43)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !