Tahun 2018 Jadi Tahun Terbaik Marc Marquez Sejauh ini
FDR Tire
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
24
Okt
2018

Tahun 2018 Jadi Tahun Terbaik Marc Marquez Sejauh ini

  15003   0
Marc Marquez Lagi Mantab-Mantabnya
Marc Marquez Lagi Mantab-Mantabnya

MOTEGI, ME. Musim 2018 ini adalah musim ketiga Marc Marquez secara berturut-turut raih gelar juara dunia MotoGP sejak tahun 2016. Tentu, ini untuk pertama kali bagi pembalap yang udah enam tahun di tim Repsol Honda. Bisa dibilang ini puncak performanya bersama Honda.

Gimana enggak, terutama di tahun 2016, performa Marquez enggak ada yang mengira bakal raih gelar meskipun sejatinya kinerja besutannya, Honda RC213V, itu enggak bisa disebut oke dari segala aspek lantaran perubahan regulasi elektronik.

Tapi salutnya adalah bagaimana konsistensi Marquez di atas podium, hampir semua sirkuit doi pijakin. Dan tentu setelah raih gelar ketiga berturut-turut ini, sesuatu yang gak disangka-sangka bagi pembalap asal Catalunya, Spanyol itu.

“Tidak bisa dibayangkan dan saya katakan, setiap musim adalah mimpi yang jadi kenyataan (bisa balapan di kelas MotoGP), seolah-olah saya hidup dalam mimpi. Tentu saja, menjadi seorang pembalap MotoGP adalah satu tujuan, tetapi setiap tahun untuk memperjuangkan gelar, berada di posisi teratas dan memenangkan gelar, adalah sesuatu yang tidak dapat dibayangkan oleh siapa pun,” kata Marquez.

Tahun ini adalah puncak performanya bersama Honda sejak tahun 2014 lalu. Dan musim 2019 bakal jadi tahun sempurna, andai pembalap bernomor start #93 ini sukses raih gelar keenam MotoGP.

“Bahkan jika Anda adalah pembalap berbakat sekalipun dan Anda memenangkan segalanya dari bawah, Anda tidak dapat membayangkan karena di MotoGP adalah semuanya pembalap terbaik di dunia da nada 19 seri balapan dalam setahun, jadi sangat sulit untuk tetap top perform,” jelas Marquez.

Text: Dimas,
Photo: Dimas
  29 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (43)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !