Rossi Udah Berjuang Habis-Habisan di Motegi
FDR Tire
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
24
Okt
2018

Rossi Udah Berjuang Habis-Habisan di Motegi

  14976   0
Rossi Udah Berjuang Habis-Habisan di Motegi
Rossi Udah Berjuang Habis-Habisan di Motegi

MOTEGI, ME. Hasil yang enggak jauh berbeda yang diraih Valentino Rossi di sirkuit Motegi, Jepang, setelah GP Thailand, yakni finish keempat. Meskipun secara kompleks, penampilan dan performa motornya di sirkuit ini sedikit lebih baik dibanding di Thailand. Hanya kurang lengkap dengan Maverick Vinales yang finish di posisi tujuh.

Khusus GP Jepang ini, Rossi ngerasa optimis bisa podium. Hanya saja,  kali ini kendalanya bukan karena tunggangnnya, YZR-M1, tapi justru rivalnya di trek lebih baik. "Saya pikir kami bekerja dengan baik, kami mendapat kemajuan (terutama di sesi warm up) dan saya merasa lebih baik dengan motor itu dan saya mulai cukup optimis untuk memperjuangkan podium," kata Rossi.

Pembalap 39 tahun ini mengaku, beberapa rivalnya seperti dua pembalap pabrikan Suzuki, Andrea Iannone (sayangnya crash) dan Alex Rins (yang finish ketiga), dan pembalap satelit Honda, Cal Crutchlow, jauh lebih kencang.

"Sayangnya kedua pembalap Suzuki dan juga Crutchlow lebih cepat dari saya. Saya mencoba untuk tidak menyerah, dan tidak membuat kesalahan, sampai mencoba langkah yang terbaik hingga akhir (finish). Inilah potensi kami. Ini lebih baik baik dari performa kami di Thailand," terang Rossi.

Lebih jelas, Rossi pun menerangkan perbandingannya dengan pembalap lain, terutama dengan Suzuki. "Suzuki melakukan kemajuan yang sangat baik dibandingkan tahun lalu, karena mereka bekerja dengan cara yang benar, lebih baik daripada kita. Mereka kuat. Jika Iannone tidak crash, dia akan finish di depan (saya). Mereka berjuang untuk podium, mereka lebih kuat," jelas Rossi, seperti yang dikutip dari Motorsport.com, Selesa (23/10).

Text: Dimas,
Photo: Dimas
  28 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (43)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !