Hari Ketiga Turing Suzuki GSX150 Bandit: Topspeed 140Km/Jam, Motor Tetap Irit
FDR Tire
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-ADVENTURE
24
Okt
2018

Hari Ketiga Turing Suzuki GSX150 Bandit: Topspeed 140Km/Jam, Motor Tetap Irit

  5202   0
Touring Teman Satu Tujuan
Touring Teman Satu Tujuan
Touring Teman Satu Tujuan
Touring Teman Satu Tujuan
Touring Teman Satu Tujuan
Touring Teman Satu Tujuan
Touring Teman Satu Tujuan
Touring Teman Satu Tujuan

PANGANDARAN, ME. Hari ketiga Turing Suzuki GSX150 Bandit yang bertajuk “Teman Satu Tujuan”  menelusuri kota Surabaya –Bandung (24/10), berlanjut meneruskan perjalanan dari Yogyakarta hingga Pangandaran. Pada etape 3 ini tim ME akan membicarakan impresi performa dan konsumsi bahan bakar Suzuki GSX 150 Bandit, bradsis.

Untuk bicara performa, motor anyar Suzuki ini dibekali mesin 150 cc DOHC, Fuel Injection, dan tenaga maksimal yang dihasilkan 14,1 kw/10.000 rpm dan torsi puncak 14 Nm/9.000 rpm dipadukan dengan transmisi 6-percepatan.

Jadi dengan power tersebut memang cukup mumpuni untuk menghadapi rute perjalanan dengan segala kondisi, baik tanjakan, turunan, tikungan, juga trek lurus. Performa Suzuki GSX150 Bandit sejak etape pertama dari Surabaya hingga finish di Pangandaran ini terasa lincah, meskipun dibeberapa tanjakan curam harus pintar-pintar memanikan momen gas juga perpindahan perseneling.

Sedangkan untuk bicara kecepatan, saat rute memasuki jalan Daendels dari Yogyakarta menuju Kebumen, peserta turing memanfaatkan kondisi jalan yang lurus untuk mencari topspeed atau kecepatan maksimal, bradsis. Hasilnya rata-rata Suzuki GSX150 Bandit topspeednya mencapai 130KM/Jam, bahkan ada 2 peserta dengan bobot 50kg, mampu mencapai 140km/jam.

Meskipun dengan power besar, GSX150 Bandit yang sudah menggunakan teknologi bahan bakar Fuel Injection ternyata juga irit, dari 15 peserta, yang paling irit untuk satu liternya mampu mencapai 54,01 KM.

“Perjalanan touring yang kami adakan memilih variasi rute yang sangat beragam dan tetap menyenangkan. Banyak jalanan perbukitan yang berkelok-kelok, pesisir pantai yang mengasyikan dan jalur lurus mulus untuk menguji performa dan durabilitas Suzuki GSX150 Bandit. Selain puas menikmati performa besar, para peserta juga relatif berhasil memperoleh hasil konsumsi BBM yang cukup efisien. Pembuktian melalui touring jarak jauh ini sangat cocok untuk mempopulerkan Suzuki GSX150 Bandit,” ujar Rafi Alghani, selaku BTL7 Market Relation 2W PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Nah, kenyamanan sudah, performa dan konsumsi bahan bakar sudah. Tetap pantengin, bradsis untuk impresi selanjutnya dari Suzuki GSX150 Bandit ini lewat turing “Teman Satu Tujuan”.

Text: Ichsan (ixzancuy@gmail.com),
Photo: suzuki
  29 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (43)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !