New Yamaha R25 Tidak Pakai Riding Mode, ini Alasannya
FDR Tire
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-UPDATE
08
Nov
2018

New Yamaha R25 Tidak Pakai Riding Mode, ini Alasannya

  8657   0
New Yamaha R25 Tidak Pakai Riding Mode, ini Alasannya
New Yamaha R25 Tidak Pakai Riding Mode, ini Alasannya

SENTUL, ME. New Yamaha R25 yang belum lama ini diluncurkan oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) bisa dibilang hanya mengalami perubahan minor dari segi fitur. Namun dari segi elektronik, Yamaha punya alasan mengapa tidak menyematkan riding mode seperti yang kompetitor lakukan..
 
R25 versi terbaru ini sepertinya dikembangkan oleh Yamaha bukan hanya ditujukan untuk konsumen umum, tapi juga untuk penggunaan di dunia balap. Hal ini terlihat dari alasan Minoru Morimoto, Presiden Director & CEO PT YIMM, saat menjelaskan mengapa fitur riding mode tidak disematkan pada New R25.
 
"Menyenangkan jika ada fitur tersebut, tapi menurut kami, tidak perlu untuk menambah elektronik seperti riding mode di New R25. Kami ingin mempertahankan harga R25 di bawah Rp 60 juta. Di jalanan, suspensi yang nyaman dan stabil juga lebih penting dibanding riding mode," terang Morimoto.
 
Pada motor sport terbarunya ini, Yamaha lebih fokus ke masalah handling. Terlihat dari penyematan suspensi depan upside down yang diklaim membuat New R25 jadi lebih stabil.
 
"Dalam balapan, riding mode juga tidak diperlukan. Kompetitor memang punya motor yang dibekali upside down dan riding mode, tapi harganya jadi lebih tinggi. Masih lebih penting suspensi upside down, karena akan membuat motor lebih stabil," tuntas Morimoto.

Text: Donny (donnyantoro@gmail.com),
Photo: Istimewa
  13 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (43)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !