Setelah Dilihat Langsung, New R25 Tuai Banyak Respon Positif
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-UPDATE
27
Des
2018

Setelah Dilihat Langsung, New R25 Tuai Banyak Respon Positif

  19731   0
Setelah Dilihat Langsung, New R25 Tuai Banyak Respon Positif
Setelah Dilihat Langsung, New R25 Tuai Banyak Respon Positif
Setelah Dilihat Langsung, New R25 Tuai Banyak Respon Positif
Setelah Dilihat Langsung, New R25 Tuai Banyak Respon Positif

JAKARTA, ME. Yamaha Indonesia telah resmi memperkenalkan R25 generasi terbaru ke publik pada Oktober lalu dengan sejumlah peningkatan baik dari segi desain maupun fitur yang diakui mampu meningkatkan performa berkendara. Seperti yang diungkapkan oleh Ricky (38), salah seorang konsumen New R25 sekaligus anggota komunitas R25 Owner Community on Kaskus (ROCK).
 
Rick, sapaan akrabnya, mengaku memilih New R25 untuk menggantikan R25 lawas miliknya dikarenakan sudah percaya dengan kualitas sepeda motor Yamaha. Selain itu dari sisi desain, Rick menilai New R25 kini lebih mewarisi tampilan DNA R-series yang kuat, terutama pada bagian lampu depan serta air scoop (M1-Duck) yang menyerupai YZR-M1. Tidak hanya itu, desain fairing bertumpuk (Cross Layer Design) juga dianggapnya mampu meningkatkan fungsi aerodinamis pada motor.
 
“Untuk desain menurut saya New R25 lebih in-line ya mas dengan R-series, terutama di bagian mata (lampu depan) yang mirip dengan R6. lalu air scoop pada bagian wajah juga mirip dengan keluarga R-series lainya. Selain itu, desain fairing yang saat ini, juga memiliki fungsi aerodinamis yang lebih baik.” Jelas pria yang berprofesi sebagai instruktur konsultan komunikasi.
 
Selain tampilan desain lebih sporty, New R25 juga mengalami peningkatan dari segi handling berkat kehadiran suspensi Up Side Down yang membuat motor menjadi lebih rigid dan mudah untuk dikontrol ketika sedang bermanuver. Posisi berkendaranya turut bertambah nyaman karena tidak terlalu tegap maupun menunduk sehingga sangat cocok digunakan untuk harian.
 
“Pertengahan November kemarin saya touring ke Lembang, Bandung dengan menaiki R25 baru dan disitu sangat terasa bahwa posisi berkendaranya nyaman sekali, meskipun untuk perjalanan jauh. Desain tangki R25 yang sekarang saya bilang juga sangat pas untuk menunjang berkendara harian maupun di sirkuit. Lalu untuk handling juga lebih enak, karena suspensi Up Side Down-nya, motor itu terasa lebih rigid jadi gampang untuk di kendalikan.” tambah Rick yang sebelumnya berkesempatan menjajal New R25 di lintasan Sirkuit Sentul beberapa waktu lalu saat acara Media Test Ride.  
 
Secara harga New R25 pun dianggap oleh Rick lebih kompetitif ketimbang motor di kelas 250cc lainya. Dengan beragam fitur baru yang tersedia serta desain anyar yang semakin sporty, harga yang ditawarkan oleh New R25 sebesar Rp 58,600,000 untuk varian standard dan Rp 58,950,000 untuk varian Movistar Livery serta Rp 64,600,000 untuk varian ABS dinilai masih sangat terjangkau.

Text: Donny (donnyantoro@gmail.com),
Photo: Istimewa
  123 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (43)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !