Di Sektor Ini Bimo Bisa Push Kejar Poin Juara Umum
FDR Event
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOCROSS
30
Des
2018

Di Sektor Ini Bimo Bisa Push Kejar Poin Juara Umum

  1726   0
Di Sektor Ini Bimo Bisa Push Kejar Poin Juara Umum
Di Sektor Ini Bimo Bisa Push Kejar Poin Juara Umum

TANGERANG. Dari tiga tangga klasemen Kejurda Grasstrack Banten 2018, kelas Pemula Banten menjadi sorotan publik. Pasalnya, ada tiga pembalap yang akan bersaing menjadi sang juara umum kejuaraan grasstrack di daerah Banten ini.

Salahnya adalah Bimo RB, yang saat ini berada di posisi kedua di klasemen sementara dengan perolehan point 77. Grasstrackers asal Tangerang ini hanya selisih 4 poin dari Asep Jamal Aripin yang menjadi pemuncak klasemen sementara.

Seri terakhir, Minggu (30/12), ini Bimo RB mengaku optimis dengan performanya. "Ya, saya optimis 100 persen ada peluang untuk saya. Semoga babak final nanti saya bisa," ungkap pembalap MS Racing Team ini.

Untuk menyukseskan usahanya ini, Bimo pun menyiapkan strategi. "Berusaha main aman dan optimis start-nya bisa lolos dari rombongan dan posisi pertama," ujar Bimo.

Trik ini sudah menjadi ciri khas, namun di ajang Grasstrack enggak mudah seperti balapan lainnya. Tapi ini enggak semua pembalap bisa melakukannya.

Patut diingat, motor pun menjadi faktor penting untuk bisa menjadi penyebab Bimo melakukan aksinya di grand final ini. "Problem mesin udah gak ada, ya, semuanya sudah siap dan paling tinggal menyesuaikan redaman shock belakang," jelas Bimo.

Di sirkuit Pemda Tigaraksa, Tangerang ini menurutnya agak sempit, tapi Bimo punya sektor area yang menurutnya bisa melaju kencang. "Pertama di sektor tikungan pertama selepas start, dan tikungan akhir, sebelumnya motor bisa diajak push dan berusaha buat jarak dengan lawan," tandas pemilik nomor start #292 itu.

Text: Dimas,
Photo: Ichsan
  71 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (43)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !