Konsisten Jaga Potensi Bakat Pembalap
FDR Event
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOCROSS
31
Des
2018

Konsisten Jaga Potensi Bakat Pembalap

  1867   0
Konsisten Jaga Potensi Bakat Pembalap
Konsisten Jaga Potensi Bakat Pembalap
Konsisten Jaga Potensi Bakat Pembalap
Konsisten Jaga Potensi Bakat Pembalap
Konsisten Jaga Potensi Bakat Pembalap
Konsisten Jaga Potensi Bakat Pembalap

TANGERANG, ME. Kejuaraan Daerah Grasstrack Banten 2018 akhirnya berlansung lancar dan di seri kelima ini menandakan usai sudah gelaran yang dipromotori oleh IMI Banten dan PBS Racing Production ini.

Sejak Sabtu hingga Minggu (29/30-12), di sirkuit Pemkab Tigaraksa, Tangerang, Banten, grand final Kejurda Grasstrack Banten 2018 dipenuhi oleh 250 starter. Terbilang minim memang, namun secara keseluruhan, IMI Banten dan PBS Racing Production tetap konsisten memenuhi keinginan para pembalap untuk mengeluarkan potensi dan bakatnya.

Enggak hanya pembalap lokal Banten, tetapi juga pembalap dari luar. Sepanjang musim pihak penyelenggara telah beberapa kali memberi wajah baru, mulai dari penambahan kelas baru hingga dua seri terakhir di Malimping dan Tigaraksa ini, para grasstracker mulai kenal yang namanya transponder.

“Semoga ke depannya, khususnya Kejurda Grasstrack di Banten ini lebih maju lagi. Terlepas dari sudah mulai menggunakan transponder, saya harap tahun depan ada yang lebih baru dari ajang ini. Jadi enggak hanya satu terobosan saja, tapi dari sisi lain harus dikembangkan agar kejuaraan ini selangkah lebih di depan dari daerah lain,” ujar Ardiansyah, sang juara umum di kategori senior Banten.

“Secara keseluruhan sepanjang tahun ini, kemasannya mulai bagus dan semoga saja penyelenggara lebih ‘memanjakan’ pembalapnya agar kita-kita ini lebih termotivasi,” tambahnya.

Selepas gelaran ini, sebagai ajang penutup akhir tahun IMI Banten akan membuat gelaran IMI Banten Award yang akan diselenggarakan pada 22 Januari 2019 mendatang. Acara ini dibuat untuk memberi penghargaan dan apresiasi untuk para pembalap yang memiliki potensi dan bakat yang sesuai dengan kategorinya.

“Sementara ini IMI Banten Award baru untuk ajang grasstrack, karena untuk kejuaraan lain kita belum bisa membuat kejuaraan khusus seperti Kejurda ini karena terkendala lahan untuk penyelenggara. Tapi semoga tahun depan kita akan buat semua kategori kejuaraan di roda dua ini,” ujar H. Dedi Mulyana selaku Ketua Komisi Balap Motor Beraspal IMI Banten & Ketua Penyelenggara dari BKJU.

Perebutan untuk para juara umum pembalap Banten ini memang berlangsung cukup seru yang akhirnya Asep Jamal Arifin berhasil mengamankan juara umum di kategori Pemula Banten, M Thoriq di kategori Junior Banten dan Ardiansyah di kategori Senior Banten.

Selain itu Rivaldi Julian asal Semarang dari tim MS Racing Sepolwan 42 Polda Banten berhasil meraih juara umum di kategori Open.

Text: Dimas,
Photo: Dimas
  74 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (43)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !