Bos LCR Kasih Tips Buat Cal Supaya Juara MotoGP di 2020
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
19
Jan
2019

Bos LCR Kasih Tips Buat Cal Supaya Juara MotoGP di 2020

  11706   0
Bos LCR Kasih Tips Buat Cal Supaya Juara MotoGP di 2020
Bos LCR Kasih Tips Buat Cal Supaya Juara MotoGP di 2020

INGGRIS, ME. Dalam sejarah MotoGP, belum ada lagi pembalap satelit yang bisa bersaing merebutkan gelar juara dunia setelah Sete Gibernau. Satu-satunya harapan adalah Cal Crutchlow.

Cal Crutchlow sudah lima tahun menjadi keluarga besar tim LCR Honda sejak 2015 lalu. Dan kabar gembiranya, pembalap Inggris ini mendapat kontrak baru hingga 2020 dari Honda.

Performanya enggak buruk-buruk amat, beberapa kesempatan selalu merepotkan pembalap di depan. Meskipun, kecepatannya belum bisa mendobrak dominasi Marc Marquez dan Andrea Dovizioso.

"Cal adalah pembalap yang balapan dengan hatinya. Kamu tidak bisa meminta Cal untuk memaksa dirinya untuk menyelesaikan balapan," ujar bos LCR Honda, Lucio Cecchinello.

Performanya belum bisa dikatanya konsisten. Cal kerap kali tersungkur di gravel sirkuit dengan motornya. Tahun lalu saja dia sempat absen tiga balapan lantaran cedera.

Satu-satunya kemenangan miliknya sepanjang kariernya di MotoGP baru didapatkannya di tahun 2018 lalu di GP Argentina di atas trek basah. Dan Cecchinello menekan Cal untuk mengendalikan diri agar bisa mengatur balapannya sebaik mungkin.

"Orang seperti Cal akhirnya mereka membuat beberapa kesalahan untuk memahami batasan mereka sendiri, bagaimana cara memperbaiki kelemahannya," terang Cecchinello.

"Cal perlu mengejar kemenangan, dia adalah orang yang berjiwa bebas yang terbiasa berpacu untuk meraih kemenangan. Karena itu kadang-kadang dia mengambil risiko dari yang seharusnya dalam perlombaan.

"Ketika Anda memiliki pebalap dengan sikap seperti ini, tentu saja Anda berhak memberi tahu mereka, 'kita harus menyelesaikan balapan', tetapi pada akhirnya mereka memiliki keyakinan mereka sendiri, semangat mereka sendiri, dan Anda tidak dapat memaksa mereka untuk menjadi pembalap lain," lanjutnya.

Meski begitu, sang bos tetap memiliki kepercayaan penuh pada pembalapnya itu. Cecchinello berharap, kontrak dua tahun di 2020 bukan yang sia-sia. Artinya, Cal harus memaksimalkan potensinya untuk meraih gelar MotoGP pertama.

 

"Saya percaya dia bisa berjuang untuk memenangkan kejuaraan. Mungkin pada tahun 2020. Saya percaya tahun 2019 akan menjadi musim yang baik bagi kami, dan untuk tahun 2020 dia dapat membuat langkah maju, membatasi dirinya, untuk menemukan keseimbangan yang tepat."

Text: Dimas,
Photo: Motogp.com
  94 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !