Sebagai Bikers, Ketua DPR RI Himbau Pemerintah Agar Motor Bisa Lewat Tol
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-UPDATE
30
Jan
2019

Sebagai Bikers, Ketua DPR RI Himbau Pemerintah Agar Motor Bisa Lewat Tol

  2687   0
Bambang Soesatyo
Bambang Soesatyo

JAKARTA, ME. Hadir sebagai dewan pembina Motor Besar Indonesia (MBI) di acara Pesta Rakyat Bikers Jakarta yang berlangsung di halaman gedung DPR, Bambang Soesatyo (Bamsoet) selaku ketua DPR Republik Indonesia mengusulkan kalau jalan tol bisa dilintasi oleh para pengguna sepeda motor, bradsis.

Pernyataan ini disampaikan langsung oleh Bamsoet saat memberikan kata sambutan pada pembukaan Pesta Rakyat Bikers Jakarta, minggu (27/1).

“Pada kesempatan ini yang dihadiri para bikers, kita semua sama, tidak ada perbedaan dalam satu aspal. Jadi saya meminta dan menghimbau pemerintah untuk mewujudkan jalur khusus sepeda motor di jalan tol. Ini penting untuk persamaan hak warga negara,” ujar Bamsoet yang langsung diserukan oleh ribuan biker yang hadir.

Bamsoet juga menambahkan, menurutnya saat ini di Indonesia sudah ada dua ruas tol yang bisa dilintasi oleh pengguna sepeda motor, yaitu di Suramadu dan Bali. Memang tidak seperti tol lainnya yang tidak ada jalur memisah sehingga lebih aman untuk di lintasi oleh pengguna motor, bradsis.

"Dari lapangan ini saya meminta pemerintah juga memikirkan, Bali saja di tol sudah ada jalur khusus motor. Suramadu jalan tolnya sudah ada khusus motor," pungkas Bamsoet.

Text: ichsan (ixzancuy@gmail.com),
Photo: Ichsan
  121 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !