Disebut Plagiator, Bos KYT Angkat Bicara
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-UPDATE
16
Feb
2019

Disebut Plagiator, Bos KYT Angkat Bicara

  7269   0

JAKARTA, ME. Keputusan PT Tarakusuma Indah untuk merilis grafis helm Marvel Heroes pada salah satu line up mereka, yaitu KYT K2 Rider,  ternyata menimbulkan pro dan kontra di kalangan para netizen yang melemparkan pernyataan melalui media sosial KYT Helmet: @kythelmet.

Pernyataan para netizen pun bermacam-macam. Ada yang mendukung KYT untuk terus merilis grafis superhero, dan ada juga yang terang-terangan menyatakan bahwa KYT, telah meng-copycat grafis tersebut dari sebuah merk helm asal Korea Selatan, yaitu HJC Helmets.

Henry Tedjakusuma selaku Direktur PT Tarakusuma Indah menjelaskan bahwa selama ini, untuk pasar Indonesia, lisensi Marvel yang diaplikasikan pada helm-helm KYT sendiri sudah milik grup Tarakusuma Indah. Jadi, bisa dipastikan bahwa seluruh desain sudah resmi atas kerjasama kedua perusahaan tersebut.

"Produk kami official/resmi dan sudah berlisensi. Lisensi tersebut berlaku pernegara. Jadi, untuk wilayah Indonesia, kami yang mempunyai lisensi tersebut," ucap Henry pada hari Kamis (14/02) kemarin.

"Jadi please, jangan bilang kw. Karena masing-masing brand di seluruh negara, mempunyai lisensinya sendiri-sendiri. Tapi, khusus wilayah Indonesia, lisensi tersebut milik PT Tarakusuma Indah," tambahnya.

Henry juga menyarankan para netizen yang berkomentar hal-hal negatif, agar lebih bijak dalam menyatakan pendapatnya. Telusuri dulu asal-usulnya, baru berpendapat.

Pria berkacamata tersebut juga menambahkan jika ingin lebih tau mengenai desain-desain Marvel yang disematkan pada helm-helm PT Tarakusuma Indah, bisa mendatangi Marvel exhibiton yang akan digelar di Jakarta dalam waktu dekat ini. Jadi, para #KYTLovers bisa mencari tahu informasi desain/grafis superhero Marvel yang disematkan pada produk-produk PT Tarakusuma Indah.  

 

Text: Reza (rezamotorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donny Antoro,
Photo: Istimewa
  71 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (43)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !