Dovi: Kita Harus Tetap Membumi
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
22
Mar
2019

Dovi: Kita Harus Tetap Membumi

  2487   0
Dovi: Kita Harus Tetap Membumi
Dovi: Kita Harus Tetap Membumi

ITALIA, ME. Peta persaingan gelar MotoGP 2019 belum bisa ditentukan hanya dengan tiga seri saja. Persaingan baru saja dimulai dan bagi Andrea Dovizioso, siapa pembalap yang dominan di musim ini baru bisa dinilai, minium, di GP Prancis, Le Mans.

Bagi Dovi dan Ducati sendiri, mereka punya perasaan yang kurang bagus untuk dua seri berikutnya, yakni di Argentina dan Texas, kendati setelah menang di GP Qatar, yang juga dinilai merupakan destinasi ‘aneh’ menurutnya.

“Trek di Qatar sangat aneh sehingga kami harus bersabar, saya pikir minimum hingga di Le Mans, karena dua seri selanjutnya juga akan menjadi trek yang aneh,” kata Dovizioso, yang menang di Qatar dengan gap hanya 0,023 detik dari Marc Marquez.

Berdasarkan data dan fakta musim lalu, Dovi dan Ducati memang kesulitan di Argentina dan Texas. Dovi hanya bisa finis di posisi keenam dan kelima di kedua sirkuit Termas de Rio Hondo dan Austin itu.

Meski punya modal kepercayaan diri setelah menang di seri perdana lalu, ini bisa menjadi momok bagi Dovi dan Ducati. Dovi mengintruksikan agar tetap berusaha semaksimal mungkin meraih poin banyak.

Masalahnya bukan hanya dua sirkuit tadi saja, tetapi melihat gap antar pembalap di awal musim ini cukup sengit. Bagi Dovi kerja keras fokus merupakan kunci untuk musim ini. Makanya, Dovi berusaha untuk tidak berlebihan dalam percaya diri.

 

“Tapi dari apa yang saya perhatikan kelihatannya gap antar pembalap lebih dekat. Itu berarti ketika Anda berada di akhir pekan yang buruk Anda akan kehilangan banyak poin. Itu sebabnya kita harus membumi dan terus bekerja,” jelasnya.

Text: Dimas,
Photo: Motogp.com
  61 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (43)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !