Marquez Bingung, Kenapa Bisa Terjatuh di MotoGP Austin
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
15
Apr
2019

Marquez Bingung, Kenapa Bisa Terjatuh di MotoGP Austin

  1538   0
Marc Marquez
Marc Marquez

AUSTIN, ME. Sudah memimpin sejak awal lap, Marc Marquez harus menelan kekalahan akibat terjatuh di MotoGP 2019 Seri Austin tadi malam (14/4). Juara dunia MotoGP 2018 ini pun mengungkapkan tidak bisa mengerti kenapa dia bisa sampai terjatuh, bradsis.

Sebelum terjatuh, Marquez yang sedang memimpin jalannya balap sempat membuat gap dengan Valentino Rossi yang berada di posisi kedua sekitar 3,8 detik. Akhirnya semua pun sirna, Marquez harus terjatuh di tikungan 12 dan tidak dapat melanjutkan balap.

"Saat balapan saya berlari dengan kecepatan yang sangat baik. Saya mendorong pada awalnya untuk sampai pada kecepatan rendah, tapi kemudian saya sudah melihat celah dan saya melambat ke pertengahan, karena bagi saya ini adalah ritme yang baik, saya merasa nyaman,” ungkap Marquez dikutip dari autosport.com.

"Kadang-kadang itu terjadi, ini adalah balapan. Saya kecewa, sulit dimengerti, tetapi seperti ini. Kami sekarang hanya perlu fokus pada balapan berikutnya di Jerez dan memahaminya,” ujarnya.

Bicara soal insiden terjatuhnya, dia menjawab: "Saya tidak tahu. Tentu saja itu kesalahan karena Anda tidak bisa crash ketika Anda memimpin dengan gap 3,5 detikan, ini adalah kesalahan,” jelasnya.

"Tapi memang benar kita membandingkan data, dan itu sangat mirip dengan putaran sebelumnya. Tapi ketika kamu mengendarai kecepatan yang sangat konsisten, ketika kamu merasa kuat, itu bisa terjadi,” tambahnya.

"Kesalahannya adalah saya jatuh, tetapi saya tidak melakukan sesuatu yang bodoh. Kadang-kadang saya mengatakan, 'OK, saya sudah di atas batas', tetapi saya berada di dalam batas saya. Saya mengendarai dengan lancar, mencoba menyelamatkan ban depan. Saya tidak mendapat peringatan, saya mengendarai dengan cara yang sangat baik, kurang lebih seperti di Argentina,” pungkasnya.

Text: ichsan (ixzancuy@gmail.com),
Photo: motogp
  31 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (43)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !