Paten Honda NeoWing Sudah Keluar, Siap Produksi?
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-UPDATE
15
Apr
2019

Paten Honda NeoWing Sudah Keluar, Siap Produksi?

  26580   0
Honda NeoWing saat pameran Tokyo Motor Show 2015
Honda NeoWing saat pameran Tokyo Motor Show 2015

JEPANG. Honda menerima hak paten mereka untuk motor konsep roda tiganya, yaitu NeoWing, bradsis. Hal ini pun mengisyaratkan kalau motor ini sepertinya akan segera di produksi..

Sebelumnya pada tahun 2015 motor Honda NeoWing ini pertama kali dipamerkan dalam bentuk konsep pada ajang Tokyo Motor Show 2015 silam. Setahun kemudian Honda mengajukan hak paten untuk motor ini oleh kantor hak paten Eropa pada bulan agustus 2016.

Honda NeoWing adalah motor roda tiga terbalik (dua roda di depan, satu di belakang), mirip dengan Yamaha Niken, yang sudah menjadi model produksi.

Dilihat oleh gambar paten, NeoWing tampaknya menggunakan mesin enam silinder Honda yang dipakai pada Honda Gold Wing. Namun, perusahaan Jepang ini telah menjelaskan dalam deskripsi paten bahwa ini bisa berupa menggunakkan teknologi listrik dua silinder atau enam silinder. Ini menandakan bahwa masih ada ruang untuk perubahan dalam hal mesin. Khususnya, pembuat sepeda motor Jepang mungkin memperkenalkan NeoWing dengan dua opsi mesin.

Hal ini tentunya akan memberikan keunggulan dari Yamaha Niken yang mendapat opsi mesin tunggal berkapasitas 847cc, unit tiga silinder, mengusung mesin dari MT-09.

Dilansir dari website bikewale.com, Honda sebelumnya mengajukan dua paten lagi terkait dengan NeoWing. Berselancar online pada Maret 2017, paten pertama menguraikan mesin supercharged untuk trike.

Ini diikuti oleh paten lain pada Agustus 2018 yang terdiri dari desain suspensi depan dan mekanisme kemiringan roda tiga ini. Saat ini, tidak ada informasi kapan Honda akan secara resmi mengungkap model produksi NeoWing. Tetapi serangkaian gambar yang muncul , mungkin versi produksinya tidak terlalu jauh di masa depan nanti, bradsis.

Text: ichsan (ixzancuy@gmail.com),
Photo: hondaprokevin.com
  94 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !