Turing Ekspedisi Kartini 5: Mozza Rayakan Hari Kartini Langsung Bersama Keluarga Kartini
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-ADVENTURE
22
Apr
2019

Turing Ekspedisi Kartini 5: Mozza Rayakan Hari Kartini Langsung Bersama Keluarga Kartini

  3341   0
Mozza dengan motor Pinknya
Mozza dengan motor Pinknya
Mozza bersama R.A Trinilia Diah Kusumaningrum (Canggah RA Kartini
Mozza bersama R.A Trinilia Diah Kusumaningrum (Canggah RA Kartini
Di Museum RA Kartini
Di Museum RA Kartini

MALANG, ME. Ladies bikers asal Malang, Jawa Timur, yaitu Mozza, sukses menjalani perjalanan Ekspedisi Kartini 5, bradsis. Mozza berangkat dari kota asalya di Malang pada tanggal 18 April 2019 lalu dengan rute Malang - Blitar- Kediri-Nganjuk- Bojonegoro-Blora-Rembang-Pati-Kudus- Jepara.

Catatan perjalanan Ekspedisi Kartini 5 ini, lady bikers tangguh ini sempat riding malam sampai jam 3 pagi di kota Rembang dan sempat tersasar, karena jalurnya dari Nganjuk ke Bojonegoro juga lumayan extrim melewati hutan dan treknya naik turun, bradsis.

Saat sampai di kota Blitar Mozza pun gak lupa untuk berkunjung ke makam Ir. Soekarno dan makam Djojodjidan (mertua Kartini).

“Di Rembang ya saya berkunjung ke museum Kartini dan dan ke makam Kartini, tapi yang paling bikin seneng saya bisa bertemu dengan canggah (keturunan ketujuh) dari R.A. Kartini yaitu R.A Trinilia Diah Kusumaningrum. Selain sharing tentang Kartini, dia juga minta ikut jalan-jalan dengan saya dan  tanpa tinggal diam saya ajak buat jalan jalan ke pantai Karangjae,” ujar Mozza.

“Ibu Trinil pun senang bahkan malamnya dia juga minta ikut jalan-jalan. Dia juga sempat crita tentang trauma yang dia alami mengenai pemberitaan media yang berlebihan yang sempat menjelek-jelekan keluarga besar Kartini,” tambahnya.

“Lanjut dari Rembang saya menuju ke Jepara dengan menggunakan baju atasan tradisional kebaya andalan saya, dan setelah sampai di Jepara saya berkunjung ke museum serta ke rumah RA. Kartini untuk bertemu dengan keluarga besarnya. Dari sini kami tahu sedikitnya kondisi  pemerintahan Jepara yang kurang support dengan Kartini,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Ekspedisi Kartini 5 tahun 2019 yang dijalani oleh Mozza ini bertujuan untuk belajar sejarah RA. Kartini dan juga ada donasi untuk kampung halaman Mozza di Malang, seperti untuk pembangunan perpustakaan, disumbangkan ke sanggar tari,dan  juga janda yang tidak mampu serta tentunya eksplor potensi pariwisato lokal, bradsis.

Text: ichsan (ixzancuy@gmail.com),
Photo: istimewa
  71 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (43)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !