WSSP300 Imola: Galang Pertajam Waktu di FP1 dan FP2
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-REVIEW
12
Mei
2019

WSSP300 Imola: Galang Pertajam Waktu di FP1 dan FP2

  2394   0
Galag Hendra Pratama
Galag Hendra Pratama

IMOLA, ME. Pembalap binaan Yamaha Racing Indonesia, Galang Hendra Pratama terus mempertajam waktu dalam dua sesi latihan bebas (FP1 dan FP2) balap dunia World Supersport 300 (WorldSSP 300) di Sirkuit Imola, Italia yang berlangsung Jumat (10/5). Langkah evaluasi untuk menemukan set-up terbaik terus dilakukan guna mempertajam perolehan  best-time. 
 
Terkait Hasil FP2, Galang yang *diusung oleh* tim Yamaha Semakin Di Depan Biblion Motoxracing sukses berada di posisi ke-4 dengan catatan waktu 2 menit 07,470 detik. Ini mempertajam ukiran waktu di FP1 yang berada di urutan ke-6 dengan torehan 2 menit 09,619 detik. Jadi, ada peningkatan secara signifikan hingga 2,149 detik. 
 
Dalam sesi latihan bebas tersebut, Galang yang membesut Yamaha YZF-R3 berada di dalam Grup A. Total terdapat 2 Grup (A dan B) dan masing-masing Grup diisi sebanyak 28 rider. Hasil kombinasi dari kedua Grup tersebut, maka Galang tetap berada di posisi ke-4. 
 
“Hari ini saya sudah menyelesaikan sesi free practice pertama dan kedua. Hasilnya cukup baik, saya berada di posisi ke-4. Step by step kita menemukan settingan terbaik. Saya tidak akan menyerah untuk mewujudkan Merah Putih Semakin Di Depan. Yamaha, Gasspoll !," ujar Galang Hendra Pratama yang juga tergabung dalam program Yamaha R3 bLU cRu Challenge yang memiliki tahapan atau jenjang balap yang jelas dan realistis. 
 
Babak FP3 sendiri akan dilakukan pada Sabtu (11/5) dan berlanjut dengan superpole untuk penentuan Starting Grid. Ayo kita dukung terus Garuda Muda Indonesia Galang Hendra Pratama untuk meraih podium tertinggi demi Merah Putih Semakin Di Depan, Yamaha Gasspoll!

Text: ichsan (ixzancuy@gmail.com),
Photo: istimewa
  58 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !