Ngeri, GS Owners Ditantang di Ajang GSTrophy 2020
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-UPDATE
17
Mei
2019

Ngeri, GS Owners Ditantang di Ajang GSTrophy 2020

  3152   0
Ngeri, GS Owners Ditantang di Ajang GSTrophy 2020
Ngeri, GS Owners Ditantang di Ajang GSTrophy 2020

JAKARTA, ME. Khusus buat pemilik BMW GS series, ngaku suka advanture, keliling dunia? Momennya pas banget, nih. Karena PT Maxindo Moto Nusantara selaku Agen Pemegang Merek (APM) BMW Motorrad di Indonesia punya agenda seru!

Namanya GSTrophy, bradsis. Event ini rutin diselenggarakan oleh BMW Motorrad sejak 2008 dengan hajatan dua tahun sekali. Dan uniknya, event ini selalu digelar di berbagai negara dengan lokasi yang dibilang eksotik sekaligus menantang!

Event terakhir berlangsung di Mongolia, Cina, yang diikuti oleh 18 team dari 21 regional selama 7 hari, dengan tujuan mengeksplor, mulai dari teknologi motor yang ada pada GS Series hingga tempat-tempat disinggahi.

"Ini adalah kompetisi keterampilan bermotor penggun GS series dalam sebuah team untuk melampaui beberapa rintangan. Intinya untuk mengesklpor teknologi GS dengan berat motor lebih 200 kg," ujar Joe Frans, selaku CEO BMW Motorrad Indonesia.

Event selanjutnya akan digelar di New Zealand pada 2020 mendatang. Ini juga sekaligus tantangan dari BMW Motorrad Indonesia buat pemilik BMW GS series di Indonesia. Pasalnya ini merupakan pertama kalinya Indonesia ikutan di event kali ini.

"Ini pertama kalinya Indonesia ikut serta. Saya dulu di Thailand ikut, sudah 4 hari saja sudah tidak berbentuk. Hahaha... Jadi, rintangannya cukup berat dan menantang. Ditawari makan malam pun enggak nafsu. Hahaha...," seru Joe Frans.

Tentunya, bukan sembarang peserta yang ikut dalam ajang ini. BMW Motorrad Indonesia bakal melakukan kualifikasi dengan beberapa training yang dipantau langsung oleh para marshal handal; Imanuel Pratna sebagai instruktur bersertifikasi, Budi Irawan perwakilan dari Pusdiklantas Polri, Joel Mastana perwakilan dari IMI, dan Wisnu Gareng jurnalis senior yang pernah mencicipi enduro park di Hechlingen.

"Jadi, sebelum ke New Zealand, kita akan melakukan babak penyisihan. Tahap pertama yaitu Intermediate, kedua advance melalui pendaftaran dengan syarat dan ketentuan berlaku," jelas Joe.

Jadi training ini berbayar dan dikenakan biaya sebesar Rp 1 juta untuk intermediate dan Rp 1,2 juta untuk advance. BMW Motorrad Indonesia bisa menyewakan motor dan terbuka untuk BMW Owners alias bisa bawa motor sendiri.

Tahap pertama, Intermediate Training, BMW Motorrad Indonesia akan melakukan dua kali penilaian, yang akan berlangsung di Hambalang, Bogor, pada 27 Juli 2019.

Pendaftaran dan info lebih lanjut bisa email ke info@maxindomoto.co.id, atau Direct Message ke Instagram dan Facebook resmi BMW Motorrad Indonesia @bmwmotorrad_id.

Text: Dimas,
Photo: Dimas
  75 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !