Kepayahan, Rossi Terlempar Dari Posisi Q2
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
18
Mei
2019

Kepayahan, Rossi Terlempar Dari Posisi Q2

  6743   0
Valentino Rossi
Valentino Rossi

LE MANS, ME. Sirkuit Le Mans, Prancis, punya sejarah baik bagi kubu Valentino Rossi dan Yamaha. Hanya saja, sudah sejak hari pertama di atas lintasan, Rossi cukup kesulitan menapaki posisi 10 besar.
 
Setelah hanya ke-10 di FP1 dan ke-13 di FP, dan finally hanya ada diurutan ke-14 dari urutan gabungan, mau gak mau Rossi harus berjuang di Q1 agar bisa masuk ke Q2.
 
Tentunya bukan tanpa sebab, Rossi kepayahan dengan kombinasi pilihan ban medium sepanjang latihan bebas. Bukan cuma itu, rantai motornya juga sempat 'doll' alias lepas dari gir.
 
Alhasil, Rossi cukup kehilangan banyak waktu sampai terlambat mengganti ban dengan kompon lunak di akhir-akhir waktu.
 
"Saya berharap bisa lebih strong, tapi akhirnya adalah hari yang sulit karena sejak pagi hari saya tidak punya feeling yang baik, saya sedikit menderita terutama dalam akselerasi," kata Rossi.
 
"Selanjutnya, kami punya satu masalah dengan rantai, kehilangan sedikit waktu, tapi di sore harinya kami mencoba sesuatu yang lain," tambah Rossi.
 
Dalam kondisi sebelumnya, Rossi berusaha mencari lap time terbaik, namun memang pilihan awalnya gak bisa membuat Rossi top perform. Setelah mengganti ban dengan kompon lunak, Rossi hanya bisa melakukan satu putaran santai.
 
"Awalnya tidak terlalu buruk tetapi kami mencoba sesuatu yang berbeda untuk coba meningkat. Langkah saya awalnya tak begitu buruk, tapi saya tetap kehilangan waktu. Kami tidak mendapat solusi yang baik sehingga kami harus kembali bekerja di akhir latihan," beber Rossi.
 
"Pada akhirnya saya hanya bisa melakukan satu lap dan keluar dari 10 besar sehingga kita perlu berharap bahwa besok pagi kering untuk meningkatkan lap time, dan juga meningkatkan kecepatan motor," tandasnya.

Text: Dimas,
Photo: motogp
  108 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !