Imanuel Pratna, Dari Pembalap Hingga Jadi Instruktur BMW Motorrad
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-UPDATE
20
Mei
2019

Imanuel Pratna, Dari Pembalap Hingga Jadi Instruktur BMW Motorrad

  2106   0
Imanuel Pratna
Imanuel Pratna

JAKARTA, ME. Salah satu pembalap terbaik Indonesia, yaitu Imanuel Pratna mendapatkan kesempatan khusus untuk menjadi instruktur BMW Motorrad Indonesia, bradsis. Menariknya pembalap yang akrab disapa Elpratna ini merupakan orang Indonesia pertama yang jadi instruktur bersertifikat resmi dari BMW Motorrad Jerman.

“Saya mendapatkan sertifikat dari BMW Motorrad International Instructor Academy yang digelar oleh BMW Philipna di awal tahun 2019 lalu. Sebelumnya untuk mendapatkan sertifikat ini orang Indonesi atau Asia harus pergi ke Jerman, tapi kebetulan BMW buka academy di Philipina, dan ternyata saya berhasil lulus,” ujar Imanuel Pratna.

Elpratna juga menjelaskan kalau menjadi instrutur BMW Motorrad itu tidak mudah, banyak beragam tes yang harus dilewati, mulai dari tes lisan, tulisan, hingga praktek menggunakan motor versi jalan raya dan enduro.

“Tesnya lumayan sulit, juri atau disebut marshal oleh BMW itu merupakan instruktur senior dari Jerman. Pokoknya kita harus tahu segala hal yang berhubungan dengan BMW Motorrad, dan untuk tes fisik beruntung saya sudah punya pengalaman sebagai pembalap,” pungkas pembalap yang tahun lalu berlaga di World Supersport (WSSP300).

Nah, dengan mendapatkan sertifikat instruktur BMW Motorrad ini, Imanuel juga mengungkapkan untuk saat ini dia akan fokus sebagai instruktur. Sedangkan untuk karir balapnya, dia memilih absen dulu tahun ini, bradsis.

Text: ichsan (ixzancuy@gmail.com),
Photo: Ichsan
  65 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !