Kapan Kawasaki Lirik Kelas Maxi Scooter?
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-REVIEW
29
Mei
2019

Kapan Kawasaki Lirik Kelas Maxi Scooter?

  6994   0
MotorExpertz-Kawasaki-J300
MotorExpertz-Kawasaki-J300

JAKARTA, ME. Sebagai pabrikan asal Jepang, Kawasaki dikenal selalu menelurkan produk produk motor sport terbaik dikelasnya. Seperti halnya Kawasaki Ninja 150 RR, lalu ada Kawasaki Ninja 250 hingga produk sekelas Ninja H2R. Lalu kenapa PT. kawasaki Motor Indonesia (KMI) seperti gak mau jualan motor matik?

Sebetulnya Kawasaki memiliki lineup motor matik seperti halnya kompetitor,  seperti variant J125 juga J300 dikelas motor matik. Sedangkan di negara tetangga,  Malaysia, mereka sudah menjual J300, bradsis.

Saat ini memang Kawasaki Indonesia lebih banyak menjual motor sport sebagai keunggulannya, seperti Kawasaki W175, Kawasaki 250 hingga moge moge yang menjadi andalan dari pabrikan hijau ini.

Tapi seperti yang telah kita ketahui, bahwasanya memang penjualan motor sport saat ini memang mengalami penurunan, banyak konsumen motor sport yang beralih ke kelas motor matik dengan alasan kenyamanan dan juga fungsionalitasnya.

Mereka pun sadar kalau pasar sepeda motor kelas sport khususnya dikelas 250 memang terjadi angka penurunan, salah satu alasanya adalah pergeseran market dari sport kekelas matik. Apalagi saat ini motor matik 250cc semakin banyak membanjiri pasar, dan harga bandrolnya pun bersaing dengan motor sport 250cc.

Oleh karena itu sepertinya Kawasaki di luar negeri sana mulai melirik matik dikelas 250–300cc, apalagi di Malaysia Kawasaki sudah mulai menjual J300. Namun pertanyaanya adalah, berapa harganya kalau Kawasaki Indonesia akan menjual J300? 

Sekedar info saja bradsis, Kawasaki J300 di Malaysia dibandrol dengan harga RM. 31,498 atau jika kita rupiahkan maka akan menjadi Rp. 109 jutaan.

Kawasaki J300 sendiri adalah hasil kolaborasi antara Kawasaki dengan pabrikan asal Taiwan yaitu Kymco.

Motor ini memiliki model skutik maxi yang gambot dan juga besar yang memang menjadi ciri motor matik eropa. Jika masuk ke Indonesia sepertinya akan mempunyai pasar yang bagus.

Text: Andika,
Text editor: M. Ichsan,
Photo: Kawasaki Property
  113 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !