14 Bus Lolos Uji Ketat Antarkan Pemudik ke Kampung Halaman
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-UPDATE
01
Jun
2019

14 Bus Lolos Uji Ketat Antarkan Pemudik ke Kampung Halaman

  1899   0

JAKARTA,ME. Atas nama keselamatan saat melakukan perjalanan mudik yang menjadi titik berat banyak perusahaan besar, tak terkecuali perusahaan pelumas otomotif nasional yaitu Federal Oil. Mereka bahkan berpartisipasi dalam sesi mudik lebaran dengan memberangkatkan 600 orang karyawan dan konsumennya ke empat kota di Jawa. Yes Brad sist, jauh lebih banyak daripada tahun 2018 silam.
 
Keempat kota tersebut dibagi dalam 14 bus dengan standar kualitas yang sudah dihomologasi sebelumnya. Mengingat sejak perusahaan pelumas nasional ini diambil alih oleh ExxonMobil, standar kualitas tinggi dalam segala hal benar-benar diperhatikan, pokoknya bis yang membawa pemudik harus lolos kriteria ketat, semisal pintu darurat, kelaikan mesin dan pengereman. 
 
"Senang bisa melaksanakan program mudik bersama konsumen untuk pertama kalinya perusahaan kami berada di bawah ExxonMobil. Mereka memang punya kualitas tinggi dalam hal safety, lantaran bus-bus pun beberapa ada yang memiliki masalah dan memperbesar risiko terjadinya kecelakaan di jalan. Makanya untuk bus yang digunakan, pengecekan dilakukan menyeluruh. Termasuk kondisi pengemudinya," klaim President Director PT Federal Karyatama, Patrick Adhiatmaja di Aldiron, Jakarta pada Sabtu (1/6/). 
 
Kota tujuan seperti Yogyakarta, Solo, Semarang dan Surabaya ini ditempuh dengan beberapa jalur. Oh , iya satu catatan tambahan untuk tahun ini destinasi Surabaya masuk kedalam list tujuan, berbeda dengan tahun 2018 lalu.
 
"Kita bagi, ini dimaksudkan agar para pemudik bisa tidak stagnan di satu tempat ketika ada kemacetan di satu titik. Kami berharap perjalanan tahun ini berjalan dengan lancar dan diberi kemudahan agar proses mudik dan arus baliknya nanti berjalan dengan baik."
 
Secara keseluruhan Federal Oil hingga saat ini belum banyak melakukan pergerakan secara nasional lantaran masih melakukan integrasi dengan ExxonMobil. Namun aktifitas mereka di kancah balap dunia semakin jelas terasa. Keikutsertaan mereka di ajang balap motor dunia yaitu Moto2 lewat tim Gresini Moto2 dan Formula One melalui tim Red Bull Racing yang menjadi buktinya.

Text: Iman,
Photo: Iman
  36 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (43)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !