Rossi: Mugello 2019 Adalah Race Terburuk Saya
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
03
Jun
2019

Rossi: Mugello 2019 Adalah Race Terburuk Saya

  2269   0
Rossi Di Atas Yamaha M1
Rossi Di Atas Yamaha M1
Rossi Di Atas Yamaha M1
Rossi Di Atas Yamaha M1

ITALIA, ME.  Sirkuit Mugello Italia  di MotoGP 2019 ini seperti menjadi sebuah mimpi buruk untuk Valentino Rossi, bradsis. Terlihat pada hasil balapnya, setelah turun ke posisi 21 hingga berakhir crash.

Rossi pun menggambarkan bahwa race di Mugello adalah sebagai race terburuk baginya, apalagi race kali ini dihadiri oleh fansnya sendiri yang berasal dari Italia.

Mimpi buruk Rossi sudah dimulai saat latihan bebas FP3, sebuah kesalahan yang dilakukannya dan harus menempatkannya di luar posisi 10 besar. Rossi harus menjalani race dari posisi 18 dan berjuang untuk mendapatkan posisi terbaik.

Pembalap Italia tersebut pun harus bersenggolan dengan Joan Mir, dan harus masuk ke dalam gravel. Meskipun dapat kembali ke dalam lintasan namun Rossi posisinya harus turun ke posisi 22.

Namun pada akhirnya Rossi mengalami crash dan itu menjadi puncak dari mimpi buruk Rossi di akhir pekan race Mugello.

Menurut Rossi permasalahan utamanya adalah kurangnya akselerasi pada Yamaha M1, bradsis.

“Ini adalah akhir pekan yang sulit dan juga buruk untuk kami, ini tidak seperti yang kami bayangkan. Saya membuat kesalahan saat menjalani Q2, namun semua menjadi lebih sulit saat berada di Q1. Dalam sebuah race berada di posisi belakang amatlah tidak mudah, apalagi diawali dengan start yang buruk," ujar Rossi.

“Saya kehilangan waktu saat akan melewati Mir, kami bersenggolan dan harus keluar dari lintasan. Saat kembali ke lintasan segala sesuatunya terasa lebih berat, dan akhirnya saya harus terjatuh. Namun permaslahannya bukan hanya itu tetapi ada hal lain, M1 tidak cukup cepat ketika berakselerasi," tambahnya  seperti dikutip dari Crash net.

Rossi menyadari bahwasannya tim tim lain telah membuat perubahan yang signifikan semenjak pertengahan musim lalu, namun yang terjadi pada Yamaha adalah sebaliknya. Menurut Rossi Yamaha seperti berjalan ditempat, apa yang dialaminya masih sama seperti pada tahun 2016, 2017, 2018 hingga saat ini.

Text: Andika,
Text editor: M. Ichsan,
Photo: Monster Energy Yamaha Factory
  58 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !