Lima Hal Yang Belum Kamu Ketahui Mengenai Helm Shark
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-REVIEW
08
Jun
2019

Lima Hal Yang Belum Kamu Ketahui Mengenai Helm Shark

  7484   0
Helm Shark Sam Lowes
Helm Shark Sam Lowes
Helm Shark
Helm Shark

PERANCIS, ME. Tahun ini merupakan tahun perayaan ke-30 berdirinya pabrikan helm asal Perancis, yaitu SHARK. Didirikan oleh mantan pembalap profesional pada tahun 1989 silam, dan saat ini telah berubah menjadi salah satu brand helm terkenal di dunia, bradsis.

Nah ada lima hal yang mungkin belum loe ketahui tentang helm SHARK, apa sajakah itu :

  1. Brand yang pertama kali memperkenalkan serat karbon.                                            

SHARK merupakan salah satu brand yang pertama kali memperkenalkan serat karbon untuk digunakan pada helm secara komersial pada tahun 1991 pada variant SHARK XRC. Brand asal Perancis ini jugalah yang pertama kali memperkenalkan helm filp-depan ganda homologated pada tahun 2008 lewat variant EvoLine, mereka memperkenalkan helm dengan LED yang terintegerasi dengan SKWAL pada tahun 2015. Dan jangan lupa SHARK merupakan helm yang bersetandar Race-R Pro GP FIM Racing #1.

  1. SHARK adalah salah satu brand yang aktif mengajukan paten/lisensi setiap tahun.

Inovasi merupakan kunci keberhasilan brand satu ini. Salah satu kunci keberhasilan mereka adalah menerima masukan langsung  terutama dari aktivitas balap. Dan melakukan pengembangan juga penelitian hingga terciptalah helm helm berkualitas yang dijual di seluruh dunia.

  1. Pengembangan helm dimulai dari bagian dalam.

Sebuah helm tradisional dibuat atau dikembangkan menggunakan model dari tanah liat, namun untuk helm SHARK mereka membuat sebuah helm berdasarkan perhitungan. Semua dimulai dari bagian dalam helm demi keamanan dan juga kenyamanan, barulah membentuk model untuk bagian luar kepala.

  1. SHARK pilihan para juara.

Setelah 30 tahun berdiri, SHARK menjadi sebuah brand yang identik dengan dunia balap. Sebut saja nama-nama seperti Raymond Roche, Carl Fogarty dan Troy Corser, mereka adalah para legenda balap. Lalu ada nama-nama lain seperti Jorge Lorenzo, Johann Zarco, Miguel Oliveira juga Tom Sykes, mereka adalah para pembalap yang masih eksis dan setia menggunakan brand kenamaan asal Perancis ini.

  1. SHARK memiliki setidaknya 25 model yang tersebara di seluruh dunia.

Ada berbagai jenis helm yang telah diproduksi oleh brand satu ini, mulai dari model helm full-face, half-face hingga model off-road juga on-road. Dan setiap tahun SHARK selalu meluncurkan model-model terbarunya, mulai dari grafis hingga model helm balap replika diseluruh dunia.                                                  

Text: Andika,
Text editor: M. Ichsan,
Photo: SHARK Property
  27 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (43)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !