Kolaborasi KTM-Bajaj Bakal Buat Motor Listrik
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-UPDATE
12
Jun
2019

Kolaborasi KTM-Bajaj Bakal Buat Motor Listrik

  2832   0
Konsep skuter listrik KTM
Konsep skuter listrik KTM

INDIA, ME. Dalam waktu dekat, KTM bersama mitranya dari India, yaitu Bajaj bakal membuat sesuatu yang baru, bradsis. Mereka bakal bekerja bersama untuk mengembangkan platform listrik untuk model masa depan dalam kisaran daya dari 3 hingga 10 kW.

Dilansir dari motorradonline, Platform EV baru akan didasarkan pada teknologi 48-volt dan akan dapat memproduksi semua segmen kendaraan roda dua listrik seperti skuter, moped dan sepeda motor kecil serta becak di masa depan.

Menurut informasi dari Bajaj, saat ini prototipe pertama sedang dikerjakan. Rencananya produksi massal yang tersebar luas pada kit ini dapat diluncurkan pada tahun 2022. Sedangkan untuk produksi model listrik untuk kedua merk ini akan dibangun di India, bradsis.

Selain itu, rencana pemerintah India baru-baru ini yang mengumumkan untuk membuat kendaraan roda dua di bawah 150 cc dari tahun 2025 dan tuk-tuk roda tiga dari 2023 bebas emisi, yaitu listrik, sepertinya salah satu alasan pabrikan asal Swedia ini melanjutkan kolaborasinya dengan Bajaj dalam memperoduksi motor bebas emisi.

Sebelumnya KTM menghadirkan skuter listrik sebagai studi pada tahun 2013 dengan konsep E-Speed. Beberapa waktu lalu KTM juga sudah meluncurkan motor trail listrik yang diberi nama Freeride E-SX. Sedangkan Bajaj saat ini sedang menguji skuter listrik pertama mereka, yang akan memasuki pasar pada 2019 sebagai Bajaj Urbanite.

Nah, bakalan seperti apa nanti wujud motor listrik hasil kolaborasi KTM degan Bajaj? Pantengin terus MotorExpertz, bradsis.

Text: ichsan (ixzancuy@gmail.com),
Photo: xbhp.com
  27 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (43)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !