Urusan Safety Aman, Ini yang Perlu Dilakukan KYT
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-UPDATE
15
Jun
2019

Urusan Safety Aman, Ini yang Perlu Dilakukan KYT

  4407   0

JAKARTA, ME. Regulasi yang dikeluarkan FIM, yaitu FIM Racing Homologation Programme for helmets (FRHP), sudah diberlakukan mulai seri #CatalanGP. Artinya, seluruh pembalap yang membalap di MotoGP, wajib menggunakan helm berhomologasi FIM.

Grup KYT sendiri, baru-baru ini juga telah menyelesaikan tes homologasi FIM. Henry Tedjakusuma selaku Direktur PT Tarakusuma Indah menjelaskan dalam test itu, KYT dinyatakan lulus, namun belum menyelesaikan bagian-bagian lain yang dirasa tidak ada hubungannya dalam urusan safety.

"Artinya, tidak ada yang perlu direvisi kembali soal urusan safetynya. Yang menjadi permasalahan ialah faktor administrasi dan birokrasi yang memakan waktu panjang. Itu yang menjadikan KYT belum dapat digunakan di #CatalanGP. Tapi, untuk tesnya sendiri, sudah lolos."

Soal helm yang digunakan, KYT pun bekerjasama dengan pihak ketiga dan sudah mendapat persetujuan dari produsen helm tersebut, artinya tidak ada masalah, walaupun netizen sudah menyadari bahwa yang digunakan oleh rider MotoGP bukan KYT SR-GP.

Text: Reza (rezamotorexpertz@gmail.com),
Text editor: Acip S,
Photo: Twitter: @denkmit
  28 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (43)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !