Lolos Uji Tes, Tapi Kok, Bukan SR-GP?
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-UPDATE
15
Jun
2019

Lolos Uji Tes, Tapi Kok, Bukan SR-GP?

  5119   0

JAKARTA, ME. Kegaduhan yang terjadi di sosial media soal helm KYT yang menurut para netizen, tidak lulus dalam tes kelayakan FIM Racing Homologation Programme for helmets (FRHP), membuat Direktur PT Tarakusuma Indah, Henry Tedjakusuma, angkat bicara nih, bradsis.

Henry menuturkan kalau KYT sudah lulus dalam tes tersebut. Masalah yang terjadi tak hanya sampai di situ saja, proses administrasi dan juga birokrasi pun yang memegang peranan penting, agar helm yang digunakan para rider, dianggap layak untuk dipakai mulai seri ke-7 MotoGP.

Lebih lanjut pria berkacamata ini menambahkan, SR-GP merupakan produk terbaru dari KYT di ajang MotoGP. Varian terdahulunya, yaitu SR Sport sudah lebih dulu mendapatkan sertifikasi, namun sayangnya SR Sport sudah tidak digunakan oleh para rider.

"KYT group menjadi satu-satunya perusahaan di akhir 2018 yang meriset produk helm racing baru, FRHP juga mewajibkan helm untuk mendapatkan sertifikasi ECE2205 terlebih dahulu dengan baik,  kemudian baru dapat mendaftar regulasi FIM yang baru," tutur Henry.

Maka dari itu, butuh proses yang tidak sebentar agar brader n sista bisa melihat kembali para pembalap KYT menggunakan SR-GP. Untuk urusan tesnya sendiri, KYT sudah berstatus Passed Homologation Test di situs FIM Racing Homologation Programme. 

Text: Reza (rezamotorexpertz@gmail.com),
Text editor: Acip S,
Photo: Twitter: @denkmit, Facebook: K
  55 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !