Dapet Mesin Baru, Rins Yakin di Assen Lebih Joss..!
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
20
Jun
2019

Dapet Mesin Baru, Rins Yakin di Assen Lebih Joss..!

  5810   0
Rins Di Atas GSX-RR
Rins Di Atas GSX-RR

Spanyol, ME. Tepat sehari setelah race di Catalunya berakhir, Minggu (16/06). Rider MotoGP, termasuk Rins, kembali masuk lintasan balap bradsis. Ada beberapa part baru yang ditanam pada GSX-RR akan diuji. Wah, ada apa aja, ya?

Selama sesi trial, Rins selalu berhasil menjadi yang tercepat. Pembalap asal Spanyol tersebut, juga tak lupa memberikan masukan kepada tim Suzuki Ecstar untuk menghadapi race selanjutnya di sirkuit Assen, Belanda.

Ia juga mendapatkan kesempatan menguji mesin baru, yang telah dimodifikasi dan dikembangkan pembalap penguji Sylvain Guintoli. Namun, meskipun diakuinya ada banyak perubahan pada mesin hasil modifikasi tersebut, saat ini ia merasa lebih pede pada saat melakukan late braking. Menurutnya, Suzuki telah menemukan settingan yang pas pada bagian pengereman.

Rins sendiri sebenarnya ingin agar Suzuki dapat memberikan mesin baru, yang memiliki power lebih besar untuk dapat bersaing dengan Ducati dan Honda saat berada di trek lurus. Jika brosis mengikuti siaran langsung balap MotoGP, pasti tau saat race di Mugello Italia dan Catalunya Spanyol. Saat sedang melaju di trek lurus Suzuki GSX-RR memang seperti kedodoran menghadapi kecepatan yang dimiliki Ducati dan juga Honda.

Tapi,  over all hasil test dua hari lalu di Catalunya membrikan dampak positif bagi pembalap bernomor 42  itu. Seperti yang dikatakannya, “Suzuki telah bekerja keras, dan saya senang dapat mencoba beberapa modifikasi terbaru pada GSX-RR,” dikutip dari Crash Net.

Text: Andika,
Text editor: Acip S,
Photo: Suzuki Ecstar Team
  63 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !