Gokil, Start Dari Posisi 12, Nicky Hayden Juara All New Idemitsu Junior Pro
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ROAD-RACE
23
Jun
2019

Gokil, Start Dari Posisi 12, Nicky Hayden Juara All New Idemitsu Junior Pro

  3473   0
Podium Juara
Podium Juara
Nicky Hayden bersama sang Ayah
Nicky Hayden bersama sang Ayah

SENTUL, ME. Yamaha Sunday Race (YSR) tahun ini memasuki gelaran yang kelima kalinya. Pada ajang balap dengan format One Make Race (OMR) yang diadakan oleh PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) juga dibuka kelas pembibitan, yaitu All New R15 Idemitsu Junior Pro, bradsis.

Nah, pada YSR 2019 Seri perdana di kelas tersebut, pembalap muda berbakat asal Yogyakarta, yang mirip dengan nama pembalap MotoGP, yaitu Nicky Hayden berhasil menjadi yang tercepat meskipun harus memulai start dari posisi 12.

Nicky Hayden yang membela tim Yamaha BAF YMLB Pirelli Akai Jaya MBKW2 dengan polos mengungkapkan jalannya balap bahwa dia hanya coba terus push sejak awal lap dan mencapai bendera finish dikibarkan, bradsis.

“Saya sejak awal lap langsung coba push. Kesempatan untuk menyalip lawan ada pada di tikungan pertama dan tikungan keempat. Lalu pada beberapa lap terakhir saya sudah berada di rombongan depan, dan saya terus push untuk merebut posisi pertama hingga akhirnya berhasil juara,” ujar Nicky Hayden.

Sementara itu menurut Ari basuki, yang merupakan ayah dari bocah berusia 12 tahun tersebut mengungkapkan kalau kejuaraan YSR 2019 ini memang sebagai ajang pengalaman untuk menambah jam terbangnya dibalap.

“Nicky balapnya cukup bagus, meskipun pertama kali dia balap di sirkuit Sentul besar ini. Ini juga berkat masukan dari Ahmad Marta yang sebelumnya bantu Nicky menjelang race. Dia (Nicky) jadi punya strategi dan semangat untuk merebut juara,” ungkap Ari Basuki kepada tim ME.

“Jadi dengan mengikuti YSR 2019 ini semoga bisa menambah pengalaman dan jam terbang Nicky Hayden agar terus berkembang menjadi pembalap yang profesional, berprestasi dan bisa membanggakan keluarga, tim dan bangsa Indonesia,” pungkasnya.

Text: ichsan (ixzancuy@gmail.com),
Photo: Ichsan
  52 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !