Selisih 0.030 Detik Dari Wahyu Aji, Ikhsan Lala Juara Sport 150 cc Pro
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ROAD-RACE
23
Jun
2019

Selisih 0.030 Detik Dari Wahyu Aji, Ikhsan Lala Juara Sport 150 cc Pro

  4917   0
Podium Juara
Podium Juara
Bersama Manager Tim
Bersama Manager Tim

SENTUL, ME. Fahnisar Nurjabad atau pembalap yang akrab disapa Ikhsan Lala berhasil menjadi yang tercepat di kelas Sport 150 cc Pro Rider pada Seri perdana Yamaha Sunday Race (YSR) 2019 yang berlangsung di Sentul International Sirkuit, Bogor (23/6), bradsis.

Pembalap yang membela tim Yamaha BAF Yamahalube Pirelli Akai Jaya MBKW2 ini mengungkapkan strategi mengikuti irama balap rombongan depan cukup berhasil membuatnya meraih podium juara. Apa lagi tahun ini motor yang dipakainya harus All New R15 yang tentunya semua pembalap masih dalah tahap riset dan adaptasi.

Start dari posisi 4, Ikhsan Lala pun coba push di awal lap untuk berada dibarisan depan agar bisa bertarung dalam memperebutkan podium.

“Pakai motor All New R15 sasis dan handlingnya cukup enak dibanding versi sebelumnya, hanya saja memang mesin masih belum maksimal,” ujar Ikhsan Lala

“Sejak awal start, saya coba siasati dengan push dari awal. Sempat masih berada di posisi 8, tapi saya coba jaga kondisi mesin dan ban untuk terus ikut rombongan depan sambil mencuri celah untuk menyalip. Masuk lap ke-4 saya sudah di posisi 4, dan 2 lap terakhir saya berada di posisi 2 di belakang Wahyu Aji, baru ketika lap terakhir, di tingkungan terakhir saya ambil racingline bagian dalam yang akhirnya berhasil membuat saya juara,” jelasnya.

Memang selisih catatan waktu antara Ikhsan Lala dengan Wahyu Aji Trilaksana yang harus puas finish di posisi 2 cukup ketat, yaitu hanya 0.030 detik saja.

Berikut hasil Sport 150 Pro Rider:

1. Ikhsan Lala, Sulsel, Yamaha BAF Yamahalube Pirelli Akai Jaya MBKW2

2. Wahyu Aji Trilaksana, DKI, Yamaha Yamalube KYB HDS Racing Team

3. Arianto Tarzan, Kaltim, Yamaha Yamalube KYB HDS Racing Team

Text: ichsan (ixzancuy@gmail.com),
Photo: Ichsan
  32 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (43)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !