GS Gold, Inovasi GS Astra di Era Digitalisasi: Goodbye Aki GS Palsu
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-UPDATE
24
Jun
2019

GS Gold, Inovasi GS Astra di Era Digitalisasi: Goodbye Aki GS Palsu

  4176   0
Aki GS Gold Dilengkapi Teknologi QR Code
Aki GS Gold Dilengkapi Teknologi QR Code

Jakarta, ME. Jadi market leader di dunia aki,  GS Astra di bawah payung PT Astra Otoparts (AOP), terus berinovasi untuk produk-produk yang diproduksi. Seperti GS Gold yang baru aja dikenalkan secara resmi ke publik, bradsis (24/6). Selain menawarkan teknologi terkini, GS Gold juga sudah mengusung fitur QR Code yang dicampaign sangat multifungsi dan memudahkan sekaligus menyamankan konsumen.

Penasaran, bradsis? Pastinya, dong... karena fitur QR Code ini, merupakan inovasi yang relatif baru kalo di produk aki. “Intinya, lewat teknologi itu, konsumen bisa mengecek keaslian aki GS Astra, menyimpan data penggunaan aki, juga fitur e-warranty yang bisa dimanfaatkan, saat konsumen akan melakukan klaim, terhadap produk yang dibeli,” bilang Yusak Kristian, Direktur PT AOP.

Lewat tagline: Move in Smart Way, GS Astra ngajak otomania agar lebih smart dalam memilih aki. “Tentunya berkaitan dengan kualitas, harga dan teknologi yang ditawarkan,”  timpal Rio Sanggau, Chief Executive Marketing PT AOP seraya menyebut, teknologi QR Code ini juga dimaksudkan agar konsumen gak kecele beli aki GS Astra ‘tembakan’ alias palsunya, bradsis.

Maklum, sebagai baterai yang banyak dicari orang, sudah pasti berjibun pula beredar tiruannya. “Yah, namanya aja produk laris. Gak aneh, kalo di pasaran banyak dijiplak orang,” lanjut Yusak lagi sambil nambahin, timnya sempat menemukan aki GS Astra palsu. “Masalah berapa yang beredar, pastinya banyak bro. Makanya, biar enggak makin meluas, kami antisipasi lewat QR Code ini.”

QR Code ini menampung data dan identitas aki yang diproduksi. Tentu ada jutaan kode unik dan setiap aki tidak akan pernah sama.  Nah, untuk memanfaatkan teknologi ini, konsumen tinggal scan kotak QR Code yang tertera pada aki pakai handphone, maka pengunjung akan diarahkan pada tampilan pengisian data lengkap baik itu data pembeli hingga data aki itu sendiri. Ikutin aja petunjuknya, dijamin mudah kok, bradsis.

Nantinya, data itulah yang akan berfungsi ngetrack identitas si aki. Salah satunya, ya saat akan klaim garansi seperti disebut di atas tadi. “Gak cuma itu. Lewat data itu pula, nantinya kami menginfokan program-program promosi dari GS Astra, juga fasilitas-fasilitas lainnya. Jadi, enggak sekadar ngumpulin data, lo,” tutup Yusak.  

 

    

Text: Acip S,
Text editor: Acip S,
Photo: Acip S
  32 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (43)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !