Sukses Turing Antar Provinsi Sendirian, Brader Gatot Berbagi 6 Tips Solo Turing Yang Aman
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-COMMUNITY
28
Jun
2019

Sukses Turing Antar Provinsi Sendirian, Brader Gatot Berbagi 6 Tips Solo Turing Yang Aman

  6146   0
Gatot Ardan Sutikno
Gatot Ardan Sutikno
Gatot Ardan Sutikno
Gatot Ardan Sutikno
Gatot Ardan Sutikno
Gatot Ardan Sutikno

JAKARTA, ME. Turing merupakan salah satu hobi bagi seorang bikers. Nah, brader kita yang satu ini, yaitu Gatot Ardan Sutikno dari komunitas New Vixion Brotherhood (NVB) coba berbagi pengalaman serta tips jika ingin melakukan solo turing (turing sendirian) yang menempuh jarak jauh, bradsis.

Gatot yang juga merupakan member dari komunitas Shadow Jakarta ini baru saja melakukan turing lintas provinsi dengan rute Jakarta-Malang-Jakarta sendirian selama 9 hari dari tanggal 18 juni 2019 sd 26 juni 2019.

Beberapa kota yang dilaluinya adalah Jakarta - Semarang - Surabaya - Mojokerto - Batu, Malang - Kediri - Ponorogo - Yogyakarta - Bandung - Jakarta

“Ini adalah pertama kalinya saya melakukan solo turing. Aawalnya saya ragu apakah saya mampu? dan support dari keluarga serta teman-teman akhirnya saya memutuskan melakukan solo turing pertama ini,” ujar Gatot.

“Tujuannya adalah pertama karena saya memang hobi riding roda dua, kedua ingin mengenal budaya dan wisata daerah-daerah yang dilalui dan ketiga menginspirasi kawan-kawan yang suka riding roda dua bahwa riding seorang diri itu aman jika dilakukan dengan cara yang benar dan terencana,” tambahnya.

Berikut tips dari brader Gatot jika ingin melakukan Solo Turing:

Pertama yg dilakukan sebelum melakukan perjalanan adalah membuat manajemen perjalanan, mulai dari waktu keberangkatan sampe akhir perjalanan.

Kedua, menyusun budget perjalanan,biaya bahan bakar,makan dan penginapan.

Ketiga, cek kondisi fisik tubuh sebelum berangkat pastikan dalam keadaan sehat dan juga kondisi kendaraan sebelum berangkat harus di lakukan servis di bengkel agar kendaraan prima dan tidak ada kendala di perjalanan.

Keempat, jangan lupa gunakan safety gear mulai sepatu, jaket, sarung tangan,helm yang berstandar SNI.

Kelima, jangan lupa share posisi keberadaan loe sudah sampai di daerah mana agar keluarga dirumah tidak perlu khawatir tentang perjalanan turing loe.

Keenam, dokumentasikan perjalanan loe, agar bisa menjadi inspirasi dan kenangan bahwa kalian pernah melakukan turing ke suatu daerah tertentu.

Text: ichsan (ixzancuy@gmail.com),
Photo: istimewa
  44 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !